Sukses

Kasus Persija Vs Persebaya Akan Diurus Komdis PSSI

PT Liga Indonesia Baru menginformasikan perkembangan terkini terkait penundaan pertandingan Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya

Jakarta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan perkembangan terkini terkait penundaan pertandingan Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya, melalui rilis yang diterima Bola.com pada Kamis malam (7/6/2018).

Operator kompetisi di Indonesia itu menyatakan mengambil kebijakan tegas. Sesuai dengan regulasi, kasus kegagalan pelaksanaan pertandingan Persija versus Persebaya, telah diserahkan secara langsung kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Dengan demikian, kasus kegagalan pelaksanaan laga Persija versus Persebaya, sudah masuk ranah Komdis PSSI," begitu bunyi pernyataan PT LIB.

Dari pernyataan itu bisa disimpulkan, PT LIB menyerahkan status pertandingan yang semestinya dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (3/6/2018) itu, untuk diputuskan Komdis PSSI.

PT LIB menambahkan dalam penyerahan dokumen ke Komdis PSSI, pihaknya telah melengkapi dengan beragam bukti dan fakta dari kejadian yang membuat pertandingan itu gagal diselenggarakan.

PT LIB juga telah menyiapkan rencana penjadwalan ulang pertandingan. Untuk penentuan tanggal pertandingan, akan diumumkan secepatnya setelah LIB berkomunikasi dengan kedua tim dan beberapa pihak yang terkait.

Pihak-pihak terkait, seperti manajemen Persija maupun Persebaya, sudah dimintai keterangan PT LIB pada Selasa (5/6/2018). Pemanggilan itu dimaksudkan untuk mendapatkan informasi yang terperinci tentang batalnya pertandingan Persija vs Persebaya.

Seperti diketahui, duel Persija vs Persebaya pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu urung digelar lantaran situasi yang dinilai tak kondusif menyusul pecahnya kericuhan antaroknum suporter kedua tim di sekitar stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.