Kroos: Piala Dunia Lebih Sulit Dibandingkan Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 07 Jun 2018, 22:55 WIB
Diperbarui 09 Jun 2018, 22:13 WIB
Real Madrid-Valencia

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Toni Kroos menyebut mempertahankan gelar juara Piala Dunia akan sangat sulit. Terlebih, jika harus dibandingkan dengan saat mempertahankan gelar juara di Liga Champions.

Kroos punya pengalaman yang baik untuk mempertahankan gelar juara. Itu sudah dibuktikan bersama Real Madrid. Ia sukses mempertahankan gelar Liga Champions bersama El Real, bahkan gelar juara diraih tiga musim beruntun.

Sementara Kroos mendapat tantangan untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang diraih bersama Jerman pada 2014 lalu. "Anda harus selalu menang [untuk bisa mempertahankan gelar]," kata Kroos di situs resmi DFB, Kamis (7/6/2018).

"Namun, ini adalah pertandingan yang sangat berbeda jika dibanding dengan di level klub. Di Real Madrid, kami sudah bersama dalam tiga tahun terakhir dan di Piala Dunia, hanya terjadi empat tahun sekali," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Syarat

Menurut Kroos, ada sebuah syarat yang harus dipenuhi Jerman jika ingin mempertahankan gelar di Piala Dunia 2018. Syarat tersebut adalah punya semangat juang yang sama besarnya dengan di 2014 lalu.

"Dalam sebuah tim, Anda menumbuhkan sebuah semangat. Kami punya banyak pemain yang masuk sebagai anggota tim," ujarnya.

"Apakah kami bisa mengembangkan hal yang sama dengan dilakukan 2014, di mana kami benar-benar sangat sulit untuk dikalahkan mengingat kami punya punya tujuan yang sama dalam diri kami. Masih harus kami buktikan," tandas pemain 28 tahun.

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓