Garbine Muguruza Difavoritkan Juara Prancis Terbuka

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Jun 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 20:50 WIB
Petenis Cantik Spanyol Singkirkan Sharapova di Prancis Terbuka

Liputan6.com, Paris - Simona Halep dan Garbine Muguruza akan saling berhadapan di semifinal Prancis Terbuka, Jumat (8/6/2018) dini hari WIB. Kedua petenis akan memperebutkans atu tempat di final turnamen tenis Grand Slam tersebut.

Halep sedang bernafsu merengkuh gelar Grand Slam pertamanya setelah tiga kali menjadi runner-up. Tapi, Muguruza tengah dalam permainan terbaiknya.

Mantan juara tunggal putra Prancis Terbuka Mats Wilander yakin Muguruza akan menjadi juara baru. Sebab, unggulan ketiga itu sejauh ini tidak pernah kehilangan set. Apalagi, petenis Spanyol itu menyingkirkan Maria Sharapova di perempat final.

"Sama dengan Wimbledon tahun lalu, dia menjadi petenis yang susah ditaklukkan," kata Wilander seperti dikutip dari Reuters.

"Dia akan menjuarai banyak turnamen besar karena cara dia bermain dan cara dia bertingkah di lapangan."

2 dari 3 halaman

Sulit Dikalahkan

Petenis Cantik Spanyol Singkirkan Sharapova di Prancis Terbuka
Petenis Spanyol Garbine Muguruza mengembalikan bola pukulan petenis Rusia, Maria Sharapova selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Wilander mengatakan Muguruza sulit dikalahkan saat bermain dalam performa terbaiknya. "Tatkala dia bermain bagus, maka dia tidak tertahankan," ujarnya.

"Dia bermain lebih agresif dibandingan dengan petenis-petenis lain."

3 dari 3 halaman

Statistik Berpihak Halep

Sejauh ini, Halep telah empat kali bertemu dengan Muguruza. Dari jumlah pertemuan tersebut, skor sementara 3-1 untuk keunggulan Halep.

Sementara di laga semifinal lainnya mempertemukan Sloande Stephens dengan Madison Keys. Sloande menang dua kali dari dua pertemuannya dengan Madison. (Antara)

Lanjutkan Membaca ↓