Piala Dunia: Eks Kapten Timnas Jerman Pertanyakan Pencoretan Leroy Sane

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Jun 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 09 Jun 2018, 21:13 WIB
Leroy Sane, Jerman, Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew secara mengejutkan Leroy Sane dari skuatnya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia lebih memilih Julian Brandt ketimbang pemain sayap Manchester City itu.

Michael Ballack menyebut tak dibawanya Sane ke Piala Dunia adalah keputusan yang tidak masuk akal. Sebab, pemain berusia 21 tahun tampil gemilang bersama City musim ini, mencetak 10 gol yang membantu klub tersebut juara Liga Premier Inggris.

Meski demikian, Loew mengaku bahwa keputusan sulit harus dibuat antara memilih Sane dan pemain sayap Bayer Leverkusen, Brant, dalam tim Piala Dunia Jerman. Namun, hal itu tetap tidak bisa dipahami Ballack.

"Saya tidak bisa menjelaskan itu. Tidak ada foto finis yang bisa saya lihat," kata mantan kapten Timnas Jerman tersebut seperti dikutip dari Antara.

"Ada 23 pemain dalam tim, mengatakan bahwa Anda hanya melihat dia (Sane) dalam posisi Julian Brandt, Anda harus memiliki fantasi yang dapat dipercaya."

2 dari 3 halaman

Tidak Selevel

Leroy Sane, Jerman, Piala Dunia 2018
Pelatih Jerman, Joachim Low lebih memilih Julian Brandt ketimbang Leroy Sane saat menentukan skuat Der Panzer untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP/Christof Stache)

Ballack menyebut penampilan Sane sudah lebih terbukti ketimbang Brandt. Sebab, Sane bermain di kompetisi yang lebih ketat, yakni Liga Inggris.

Sedangkan Brandt di Bundesliga Jerman, yang tidak seketat Liga Inggris. "Brandt bagus, pemain berbakat... Tapi, ia tidak main dalam level seperti yang dimainkan Leroy Sane," ucap Ballack.

"Sane berada di klub yang lebih besar, dengan harapan besar, serta bersama pemain-pemain hebat."

"Bukan menentang Julian Brandt, tetapi saya tidak mengerti mengapa Loew membandingkan dua pemain tersebut," tandas eks pemain Chelsea itu.

3 dari 3 halaman

Grup F

Datang sebagai juara bertahan, Jerman tergabung di Grup F pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Panser akan bersaing dengan Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.

Meksiko akan menjadi lawan perdana Jerman pada 17 Juni mendatang. Jerman selanjutnya akan ditantang Swedia dan Korea Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓