Sukses

Ronaldo Minta Portugal Sadar Diri di Piala Dunia 2018

Bintang Real Madrid itu menyadari Portugal bukan tim favorit di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Porto - Cristiano Ronaldo meminta Portugal untuk sadar diri di Piala Dunia 2018. Namun dia tak menampik bakal ada keajaiban untuk Portugal selama tampil di Rusia.

Bintang Real Madrid itu menyadari Portugal bukan tim favorit di Piala Dunia 2018, meski menjuarai Piala Eropa 2018. Portugal berada di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

"Kami tahu Portugal bukan favorit, kami harus realistis, tetapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil," kata pria berusia 33 tahun tersebut, dikutip dari Four Four Two.

Namun, Ronaldo menjanjikan penampilan Portugal tidak akan mengecewakan di Piala Dunia 2018. Ambisi mereka lolos dari fase grup sangat besar.

"Yang saya bisa jamin dari skuat ini adalah ambisi besar dari semua pemain Portugal dan tim teknis (untuk tampil di Piala Dunia)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-Habisan

Eks bintang Manchester United itu melanjutkan, Portugal akan mati-matian tampil di Piala Dunia 2018. Mereka akan berjuang sama seperti menjuarai Piala Eropa di Prancis, dua tahun lalu.

"Yang bisa saya katakan adalah, kami akan melakukan yang sama (seperti di Piala Eropa 2016), berjuang sampai akhir dan selalu menjaga harapan bahwa dalam sepakbola semuanya mungkin," ucap Ronaldo.

"Kami akan melihat pertandingan demi pertandingan. Mewakili bangsa untuk tampil di ajang seperti ini adalah hal membanggakan," ujarnya melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Laga Portugal

Berikut jadwal pertandingan Portugal di Grup B Piala Dunia 2018:

Portugal Vs Spanyol (15 Juni)

Portugal Vs Maroko (19 Juni)

Portugal Vs Iran (25 Juni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.