Sukses

Striker Muda Persib Berharap Tuah Sepatu Essien

Rizki mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior Persib awal musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Chelsea, Michael Essien, pernah merumput bersama Persib Bandung. Essien bergabung dengan Persib hanya satu musim.

Gelandang asal Ghana dan manajemen Persib telah resmi mengakhiri kerja samanya musim ini. Terbatasnya kuota pemain asing di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak memang sedikit banyak membuat Maung Bandung harus berpisah dengan mantan gelandang Chelsea tersebut.

Meski singkat, pemain yang pernah membela tim-tim besar Eropa itu menyisakan kenangan indah bagi sejumlah pemain muda Persib. Salah satu pemain yang pernah merasakan kenangan manis adalah striker tim junior Persib, Rizki Hidayat.

Rizki mengaku senang sekaligus banga bisa kenal dan bekerjasama dengan Essien. Keduanya pernah bersama saat Rizki mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior awal musim lalu.

Menurut Rizki, bisa berlatih dan bermain satu lapangan dengan pemain kelas dunia adalah momen langka. Apalagi, Essien dikenal punya pribadi yang ramah sehingga Rizki mendapat banyak pengalaman dari pemain bernomor punggung 5 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan bisa pernah satu lapangan, berlatih dan bekerjasama dengan pemain dunia. Banyak pengalaman dan hal menarik bersamanya, meskipun singkat, Essien sosok yang ramah, baik, panutan. Kalau skill tidak usah ditanya, dia pemain dunia,” kata pemain yang karib disapa Kinyun, seperti dilansir situs resmi Persib.

Sepasang sepatu sepakbola menjadi kenang-kenangan momen kebersamaan Kinyun dan Essien. Sepatu tersebut juga menjadi tambahan motivasi buat Kinyun untuk terus meningkatkan kemampuannya.

3 dari 3 halaman

Raih Kesuksesan

Doa terbaik juga Kinyun sampaikan untuk sahabatnya tersebut. Dia berharap Essien meraih kesuksesan.

“Sepatu itu masih dipakai sampai saat ini. Semoga semangat Essien bisa saya tiru untuk meningkatkan kemampuan saya. Sepatu ini menambah motivasi saya juga. Sukses selalu Essien,” ujar pemain jebolan Diklat Persib itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.