Mourinho Sebut Diogo Dalot Calon Bintang MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Jun 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 14:00 WIB
Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot resmi gabung Manchester United.(Dok.Manchester United).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memuji rekrutan baru timnya, Diogo Dalot. Mourinho menyebut bek berusia 19 tahun itu sebagai bek yang lengkap.

"Dia punya semua yang diperlukan bek sayap yakni fisik, kecerdasan taktik, dan kualitas teknik," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Keputusan MU merekrut Dalot terhitung mengejutkan. Pasalnya, MU selama ini justru dikaitkan dengan nama lain yakni Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur.

Diogo Dalot didatangkan Setan Merah dari FC Porto dengan harga 19 juta pound sterling atau Rp 354 miliar. MU pun langsung mengganjarnya dengan kontrak lima tahun.

Diogo Dalot sendiri merupakan lulusan akedemi sepak bola Porto. Ia baru naik ke tim senior musim lalu dan membuat enam penampilan.

 

 

2 dari 3 halaman

Yakin Jadi Bintang

Jose Mourinho
Perbesar
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (AFP/Glyn Kirk)

Lebih lanjut, Mourinho juga yakin Dalot bakal menjadi pemain bintang bagi MU. Pasalnya, Mourinho menilai Dalot punya modal untuk menjadi bintang.

"Diogo adalah bek yang paling bertalenta dan dengan kemampuan yang dia punya dia bisa jadi pemain hebat untuk klub ini," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Terbaik di Kelasnya

Masuk ke MU, Dalot harus bersaing dengan sejumlah nama yang lebih senior. Di sektor bek sayap, MU memiliki Ashley Young dan Antonio Valencia yang selalu mendapat tempat utama.

Kendati demikian, Mourinho yakin, Dalot punya masa depan di MU. "Di umurnya, dia adalah salah satu yang terbaik di Eropa dan kami percaya dia punya masa depan di MU," ujar Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓