Sukses

Kunci di Balik Penampilan Gemilang Kiper Persib

M. Natshir salah satu pilar penting dalam menanjaknya performa Persib.

Liputan6.com, Bandung - Meningkatnya performa Persib Bandung pada kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak tak lepas dari penampilan positif pasukan Mario Gomez. Salah satu yang menuai pujian adalah kiper Persib, M. Natshir.

Sempat terseok-seok di awal musim, pada pekan ke-11 skuat Maung Bandung kini berada di posisi kelima. Selain racikan jitu yang diterapkan pelatih asal Argentina ini, Persib tampaknya harus berterima kasih kepada dua sosok penting, sang striker Ezechiel N'Douassel dan M. Natshir.

Ezechiel kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan lesakan 11 gol. Sementara kontribusi M. Natshir tidak bisa dipandang sebelah mata, lantaran dari sembilan penampilannya sukses membukukan lima kali clean sheet alias tidak kebobolan

Deden, sapaan M. Natshir mengaku penampilan apiknya tersebut berkat kerjasama seluruh tim termasuk staf pelatih Persib. Namun, kehadiran sang buah hati yang baru lahir beberapa hari lalu memberikan motivasi berlipat.

"Alhamdulillah berkah ramadan, kerja keras juga, doa dari keluarga dan ini hasil bukan karena Deden pribadi tapi ofisial, manajemen, tim dan bobotoh," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Motivasi

"Yang pertama pasti buat anak dan keluarga itu yang menambah motivasi, tapi tim dan bobotoh juga memberikan dampak yang sama," kata dia.

Natshir berharap bisa mempertahankan penampilannya bersama Maung Bandung. Harapannya tentu mampu membawa Persib meraih prestasi termasuk gelar juara Liga 1 2018.

"Setiap pertandingan saya selalu ingin memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Absen

Sayangnya, M. Natshir harus absen ketika Persib bertemu PSIS Semarang pada 8 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Dia harus menerima hukuman akibat akumulasi kartu

"Memang disayangkan harus absen tapi optimis tim bakal meraih kemenangan," ucap M. Natshir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.