Sukses

4 Pemain PSG yang Berpotensi Hijrah Musim Panas Ini

PSG akan menjual sejumlah pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan memulai kehidupan baru bersama Thomas Tuchel pada musim depan. Mereka sudah berpisah dengan Unai Emery yang berhasil memenangkan treble domestik pada musim ini.

Setelah mendatangkan Neymar pada musim panas kemarin, PSG terus dibayangi oleh Financial Fair Play (FFP). Apalagi mereka juga akan mempermanenkan status Kylian Mbappe dengan biaya 180 juta euro.

Oleh karena itu, PSG bisa menjual beberapa pemain bintang demi bisa menyeimbangkan neraca keuangan. PSG sepertinya tidak akan menjual Neymar dan Kylian Mbappe. Tapi ada beberapa pemain lain yang berpotensi dilepas.

Berikut ini empat pemain yang bisa dilepas PSG pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Angel Di Maria

Pemain sayap Argentina ini memiliki musim yang bagus dengan PSG. Namun, waktu bermainnya menjadi berkurang seiring dengan kedatangan Neymar.

Di Maria mencetak 19 gol dan membuat tujuh assist untuk klub musim ini. Namun, dia sepertinya sadar berpeluang dijual sehingga PSG bisa memenuhi FFP.

"Saya senang di sini, tetapi klub perlu merekrut pemain baru dan untuk melakukan ini, pemain lain harus dijual. Itu bukan keputusan saya. Ini keputusan klub. Untuk saat ini, saya tenang." kata Di Maria kepada France Football.

Dengan PSG hampir pasti akan menjualnya, Barcelona muncul sebagai tujuan yang paling memungkinkan bagi Di maria.

Akan sangat disayangkan melihat pemain seperti Di Maria meninggalkan Ligue 1. Namun, dengan kesempatan bermain reguler yang sulit didapat, Di Maria sepertinya sudah siap mencari tantangan baru di klub lain.

3 dari 5 halaman

2. Javier Pastore

Pemain PSG lainnya yang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler adalah gelandang Javier Pastore.

Unai Emery lebih suka menurunkan pemain seperti Marco Verrati dan Adrien Rabiot Pastore hanya bisa mendapatkan 1.412 menit bermain dengan mencetak lima gol dan membuat dua asssi. Bahkan rekan senegaranya Giovani Lo Celso mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak sehingga mengindikasikan kalau Pastore sudah tidak disukai di Parc des Princes.

Pada usia 28 tahun, Pastore memasuki tahun-tahun emasnya sebagai atlet dan pindah klub sangat diperlukan untuk membangkitkan karirnya. Pastore bisa bermain dalam beberapa peran ofensif karena kemampuannya mencetak gol dan menciptakan peluang.

Pemain asal Argentina itu dikabarkan akan segera pindah ke West Ham. Kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi sehingga PSG berpeluang besar menjualnya ketimbang kehilangan dia secara gratis pada musim depan.

 

4 dari 5 halaman

3. Layvin Kurzawa

Kurzawa sudah dikaitkan dengan Manchester United, Arsenal dan Chelsea. Namun, Tottenham diyakini menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain Prancis itu.

Bek kiri itu kesulitan sejak pindah ke ibukota dari AS Monaco meski ia telah membuat 19 penampilan di liga musim ini. Dia mencetak hat-trick di pertandingan Liga Champions 2017-18 tapi setelah itu tidak bermain saat melawan Real Madrid.

Juventus dikabarkan juga tertarik merekrut Kurzawa. Namun, Tottenham sepertinya menjadi tujuan yang paling memungkinkan karena Danny Rose bersiap untuk pergi.

Kurzawa bisa menjadi pesaing yang bagus buat Ben Davies. Mengingat Tottenham sebelumnya sudah berhasil merekrut dua pemain PSG Serge Aurier dan Lucas Moura, sepertinya tidak akan sulit bagi mereka untuk mewujudkan transfer Kurzawa.

 

5 dari 5 halaman

4. Dani Alves

Dani Alves hampir menjadi selalu identik dengan piala. Karirnya di PSG sejauh ini juga tidak berbeda setelah dia memenangkan tiga trofi.

Pemain berusia 35 tahun itu tampil mengesankan pada musim 2017/18 kemarin. Ia memainkan 2783 menit dengan mencetak empat gol dan membuat tujuh assist di semua ajang kompetisi.

Meski pemain Brasil itu masih terikat kontrak hingga 2019 dan merupakan teman dekat Neymar, laporan terbaru mengatakan bahwa PSG siap untuk menjual Alves. Hal itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan yang lebih banyak kepada Thomas Meunier.

Alves berpotensi kembali ke Barcelona pada musim panas. Meski Blaugrana sudah punya Nelson Semedo dan Sergi Roberto untuk posisi bek kanan, tidak ada pemain yang bisa memberikan dampak yang besar seperti Alves di posisi tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.