Sukses

Xabi Alonso Kagumi Andres Iniesta

Mengapa Xabi Alonso bisa membuat Andres Iniesta terkesima?

Madrid - Mantan pemain timnas Spanyol, Xabi Alonso, mengaku bersyukur karena sempat berada satu tim dengan Andres Iniesta di La Furia Roja. Xabi pun terkesima karena eks gelandang Barcelona itu dianggap bisa melakukan segalanya.

Iniesta merupakan satu di antara gelandang terbaik saat ini. Kualitas teknik olah bola sosok 34 tahun itu mampu menghadirkan prestasi di setiap tim yang dibelanya.

Bersama Barcelona, Iniesta membukukan 675 penampilan dengan torehan 57 gol dan 142 assist di berbagai kompetisi. Kinerja menawan membuat Barcelona berhasil meraih berbagai gelar juara, antara lain empat trofi Liga Champions, sembilan La Liga, hingga tiga Piala Dunia Antarklub.

"Iniesta bisa melakukan apapun yang dia mau. Dia merupakan idola semua orang. Saya sangat bersyukur bisa hidup bersama Iniesta, atas apa yang telah diberikannya kepada kami dan semua orang," kata Alonso.

"Dia akan selalu dikagumi oleh semua orang karena dia bisa melakukan segalanya," ujar eks gelandang Real Madrid tersebut.

Selain di level klub, Andres Iniesta juga gemilang selama memperkuat Spanyol. Torehan gol semawa wayangnya ketika bersua Italia pada final Piala Dunia 2010, membuat tim Matador menjadi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.