Sukses

Dovizioso Syukuri Marquez yang Tidak Dapat Poin

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mensyukuri kegagalan Marc Marquez meraih poin pada MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mensyukuri kegagalan Marc Marquez meraih poin pada MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). Margin dua pembalap itu menjadi terpangkas setelah Marquez gagal.

Marquez sedang melaju di posisi kedua ketika terjatuh di Sirkuit Mugello. Dia masih melanjutkan balapan, tapi hanya finis di posisi ke-16 sehingga tak mendulang poin. 

Sebelum balapan MotoGP Italia, Dovizioso tertinggal 49 poin dari dari Marquez. Namun, kini Dovizioso hanya defisit 29 poin dari Baby Alien. Pada balapan di Mugello, Dovizioso berhasil naik di podium kedua.  

"Berbagai hal sedikit terbuka lagi dan saya yakin situasi menjadi lebih baik meskipun masih ada gap besar. Jika Anda melihat dari sudut pandang ini, 29 poin adalah margin yang besar. Namun, melihat masih banyak balapan tersisa, hasil ini seperti emas," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Rabu (6/6/2018). 

"Hal terpenting adalah melaju cepat dan menikmati hasil menjadi runner up," sambung Dovi. 

Dovizioso mengaku tak menyangka Marquez bakal terjatuh pada balapan itu.

"Setelah akhir pekan yang seperti itu, bisa finis kedua dan mendulang 20 poin seperti emas.  Sangat jelas Honda tak dapat bersaing dengan kami sepanjang balapan. Tapi, saya tak mengira Marquez terjatuh karena normalnya dia bisa menangani situasi seperti itu dengan lebih baik," urai Andrea Dovizioso.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.