Sukses

5 Pemain Kurang Terkenal yang Siap Berkilau pada Piala Dunia 2018

Berikut ini adalah lima pemain kurang populer yang siap berkilau pada Piala Dunia 2018.

Jakarta Piala Dunia kerap menjadi momen bagi deretan pemain yang kurang populer untuk mencuri perhatian dengan unjuk gigi. Selain agar dilirik klub besar, tentu agar mengundang decak kagum pencint sepak bola. Pada Piala Dunia 2018, beberapa pemain siap melakukan hal itu.

Baca Juga

  • Ada Cara Tak Biasa Mengejar Jersey Sang Idola pada Laga Austria Vs Jerman
  • Timnas Iran Jadi Peserta Piala Dunia 2018 Pertama yang Tiba di Rusia
  • Timnas Inggris Bisa Mengikuti Jejak Leicester City

Para pemain debutan seperti Lukas Podolski, Thomas Muller, dan James Rodriguez langsung mencuri perhatian dalam tiga Piala Dunia terakhir. Selain itu, ada Manuel Neuer yang sejatinya merupakan pelapis Rene Adler.

Selain pemain yang telah disebutkan di atas, ada pula yang kariernya menanjak setelah bermain di Piala Dunia. Contohnya adalah Keylor Navas yang langsung didatangkan oleh Real Madrid ketika Piala Dunia 2014 usai.

Menjelang Piala Dunia 2018, beberapa pemain muda diprediksi bakal mencuri perhatian. Termasuk di antaranya adalah Kylian Mbappe, Timo Werner, dan Gabriel Jesus.

Akan tetapi, ketiga nama tersebut bukanlah kejutan karena memang bermain impresif bersama klubnya masing-masing. Beberama nama asing diyakini dapat mencuri panggung di Piala Dunia 2018.

Lantas, siapa saja pemain tidak dikenal yang siap tampil bersinar pada Piala Dunia 2018? Berikut ini Bola.com merangkum lima di antaranya:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pione Sisto (Denmark)

Ketika tim lawan fokus mengawal andalan timnas Denmark, Christian Eriksen, Pione Sisto akan menyerang dari sisi kiri. Sisto tampil impresif bersama Celta Vigo pada musim 2017-2018.

Dalam 36 pertandingan di berbagai ajang, pemain berusia 23 tahun itu mencetak lima gol dan 10 assist untuk Celta Vigo. Sisto dapat menjadi jawaban Denmark andai Eriksen.

 

3 dari 6 halaman

Ruben Dias (Portugal)

Baru berusia 21 tahun, Ruben Dias telah memiliki prestasi bersama Benfica pada ajang Liga Portugal. Dias mengadang 14 tendangan lawan dan Benfica meraih 75 persen kemenangan saat Dias tampil.

Dias dapat mengikuti jejak Renato Sanches yang mengejutkan pada Piala Eropa 2016. Dias akan memperebutkan tempat dengan Bruno Alves dan Jose Fonte untuk mendampingi Pepe.

 

4 dari 6 halaman

Cristian Pavon (Argentina)

Keputusan Jorge Sampaoli memilih Cristian Pavon dibandingkan Mauro Icardi menjadi pertanyaan publik Argentina. Apalagi, Pavon hanya bermain di Argentina, dibandingkan Icardi yang menjadi pencetak gol terbanyak Serie A 2017-2018.

Selain itu, Pavon diprediksi bakal membuat Sergio Aguero dan Paulo Dybala bermain dari bangku cadangan. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan untuk tampil bersama Lionel Messi dan Gonzalo Higuain.

 

5 dari 6 halaman

Hirving Lozano (Meksiko)

Hirving Lozano telah mencatat 25 caps saat masih berusia 22 tahun. Hal tersebut membuktikan pentingnya peran Lozan untuk timnas Meksiko.

Lozano diprediksi dapat mengulangi kesuksesan Chicarito mencuri perhatian pada Piala Dunia 2010. Apalagi, Lozano mampu mengoleksi 17 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan bersama PSV.

 

6 dari 6 halaman

Aleksandr Golovin (Rusia)

Tim tuan rumah bakal mengandalkan Aleksandr Golovin pada Piala Dunia 2018. Golovin memiliki pengalaman bermain di Piala Eropa 2016 dan Piala Konfederasi 2017 meski baru berusia 22 tahun.

Setelah tampil mengecewakan pada dua turnaemn besar sebelumnya, Golovin siap mencuri perhatian pada Piala Dunia 2018. Golovin mencetak tujuh gol dalam 43 pertandingan bersama Spartak Moscow.

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.