Sukses

Timnas Brasil Bakal Bangkit di Piala Dunia 2018

Timnas Brasil merasakan kekecewaan besar pada Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Roberto Carlos yakin Timnas Brasil akan menunjukkan perkembangan pada Piala Dunia 2018. Di bawah komando Adenor Leonardo Bacchi 'Tite', bek legendaris Selecao tersebut optimistis membawa pulang gelar.

"Kami sangat menderita di Piala Dunia 2014. Tapi Brasil menunjukkan kemajuan signifikan," ujarnya, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sekarang kami memiliki pelatih baru. Timnas Brasil pun kembali memperlihatkan permainan menakjubkan," sambung Roberto Carlos.

Brasil berambisi memenangkan Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah empat tahun lalu. Tapi, seperti 1950, mereka justru mendapat pengalaman memalukan.

Tahun 1950 Brasil dikalahkan Uruguay pada final. Sedangkan di 2014 mereka dihancurkan Jerman 1-7 pada semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Pertama

Setelah itu, Brasil kembali mengecewakan pada Copa America 2015 dan 2016. Kedatangan Tite, yang menggantikan Dunga, kemudian mengubah suasana.

Brasil bermain impresif di sisa kualifikasi dan menjadi negara pertama yang memesan tiket ke Piala Dunia Rusia. "Saya kira kami punya kesempatan menjadi juara di turnamen mendatang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Negara Tersukses

Brasil merupakan negara tersukses di Piala Dunia. Tidak pernah absen, Selecao menjadi juara lima kali, unggul satu titel atas Jerman.

Roberto Carlos turut memainkan peran penting terhadap prestasi tersebut dengan membawa tim memenangkan edisi 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.