Sukses

Liga 1: Arema FC dan PSMS Coret 1 Pemain Asing

Belum juga putaran pertama Liga 1 usai, Arema FC dan PSMS telah menggelar evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema FC dan PSMS Medan mengambil keputusan mengejutkan di pertengahan musim. Kedua klub tersebut sama-sama telah melakukan pemusutan kontrak terhadap satu pemain asingnya.

Usai Liga 1 pekan ke-12 berakhir, Arema FC mencoret Balsa Bozovic dari skuatnya. Gelandang berusia 31 tahun tersebut didepak karena performanya yang jeblok sejauh ini.

Balsa memang mampu mencatatkan 9 penampilan dari 12 pertandingan Arema FC di Liga 1. Tapi, hanya lima di antaranya yang berstatus sebagai starter.

"Menunggu statement resmi (Arema FC)," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji ketika dimintai konfirmasi soal pencoretan Balsa.

Adapun, bursa transfer putaran kedua Liga 1 baru dibuka pada 5 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Saat ini, kompetisi memasuki pekan terakhir sebelum diliburkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSMS Depak Sadney

Setelah kalah 0-3 dari Persib Bandung pada pekan ke-13 Liga 1, PSMS bergerak cepat untuk menggelar evaluasi. Manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan itu memutuskan untuk mendepak penyerang Sadney Urikhob.

"Manajemen klub PSMS Medan tak perlu menunggu putaran pertama Go-Jek Liga 1 usai untuk mencoret pemain. Usai dikalahkan Persib Bandung dengan skor telak 0-3, Selasa (5/6/2018) malam di Stadion Teladan, Sadney Urikhop kena evaluasi. Pelatih Djajang Nurdjaman memastikan keberadaan pemain asing PSMS tersebut berakhir di laga Persib Bandung. Pencoretan ini sebenarnya sudah diberitahukan sejak dua hari lalu dan laga melawan Persib adalah pertandingan terakhir Sadney untuK PSMS," tulis keterangan resmi PSMS.

3 dari 3 halaman

Performa Sadney

Performa Sadney bersama PSMS memang buruk di musim ini. Dari 11 pertandingan, penyerang berusia 26 tahun tersebut hanya mampu membukukan satu gol.

Pertandingan melawan Persib merupakan partai perpisahan Sadney bersama PSMS. Penyerang asal Namibia tersebut tidak diberikan waktu untuk membuktikan diri hingga putaran pertama selesai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.