Sukses

Timnas Spanyol Minimal Tembus Semifinal Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol diprediksi minimal mencapai semifinal Piala Dunia 2018. La Furia Roja punya kesempatan mencapai putaran akhir karena sejumlah faktor.

Mantan gelandang Timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, memberi prediksi tersebut menyambut kompetisi di Rusia, 14 Juli hingga 15 Juli mendatang.

"Secara realistis, Spanyol semestinya masuk semifinal atau final Piala Dunia," ujar Mendieta, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Spanyol memiliki banyak pemain berkualitas di setiap lini. La Furia Roja dinilai memiliki salah satu skuat terbaik pada turnamen mendatang.

Anak asuh Julen Lopetegui pun memperlihatkan kualitas tersebut di lapangan. Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, anak asuh Julen Lopetegui tidak terkalahkan dan mencatat sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Spanyol

Spanyol masuk Grup B Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Bisa dipastikan Portugal menjadi rival terberat mereka.

"Spanyol memiliki tim kompetitif, tidak takut, dan mampu mengalahkan siapa saja. Tim ini memiliki kualitas luar biasa," tutur eks penggawa Barcelona tersebut.

3 dari 3 halaman

Karier Mendieta

Mendieta membela Timnas Spanyol dalam 40 pertandingan pada periode 1999-2002. Dia membawa La Furia Roja masuk 8 besar Piala Eropa 2000 dan Piala Dunia 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.