Sukses

Gattuso Sebut Syarat Utama Pemain Baru AC Milan

Gattuso ingin para pemain baru AC Milan memenuhi kriteria pilihannya.

Liputan6.com, Milan - Meski hanya akan tampil di Liga Europa, AC Milan tetap akan memaksimalkan bursa transfer musim panas 2018 untuk mencari pemain baru. Namun, pelatih Gennaro Gattuso juga menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi pemain baru Milan.

Bagi AC Milan, 2017/2018 masih jadi musim yang mengecewakan. Padahal, mereka menargetkan bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Sayang, nasib baik sedang tak mengiringi mereka hingga target tersebut gagal diwujudkan.

Terlepas dari masih menunggunya keputusan UEFA terkait Financial Fair Play (FFP), AC Milan tetap bergerak untuk mencari pemain baru. Ada beberapa nama yang mulai santer dikaitkan dengan mereka. Namun, belum ada pengumuman resmi yang dilakukan.

Gattuso tak ingin AC Milan terburu-buru dalam aktivitas belanja mereka di musim panas ini. Terpenting, ia ingin agar pemain baru Milan nanti memiliki mentalitas hebat untuk bertarung sepanjang musim.

"Kekuatan kami? Saya pikir itu adalah kesatuan, keinginan kuat para pemain muda, dan mentalitas mereka. Saya pikir itulah yang perlu kami mulai dari musim depan. Saya harap setiap orang yang datang juga memiliki mentalitas itu karena akan jadi hal yang sangat penting," kata Gattuso, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Pramusim

Terlepas dari situasi mereka yang finis di urutan keenam klasemen Serie A, sejatinya rapor Rossoneri di musim lalu tak begitu buruk. Mereka melaju hingga 16 besar Liga Europa dan tampil di final Coppa Italia.

Namun, jika bicara pengeluaran Milan yang mencapai lebih dari 200 juta euro pada musim panas 2017, jelas performa itu tak sesuai dengan ekspektasi. Demi mengejar rapor yang lebih bagus di musim depan, latihan pramusim Milan pun akan dimulai lebih cepat.

"Saya menyukai ide melakukan pramusim di Milanello 10-12 hari. Ada tebing, hutan, banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini. Penting untuk segera menaruh bahan bakar di kaki kami karena itu akan jadi hal penting selama musim yang panjang," jelas Gattuso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso