Sukses

Bintang Baru MU Disebut Lebih Baik daripada Fellaini dan Herrera

Fred bergabung dengan MU dengan transfer sebesar 52 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dipastikan mendapat bintang baru, Fred, untuk musim depan. Kehadiran pemain yang diboyong dari Shakhtar Donetsk ini diharapkan akan semakin memperkuat lini tengah Setan Merah.

Fred memang disebut-sebut punya talenta luar biasa. Bahkan, mantan bintang Liverpool, Steve Nichol, menyebut pemain berusia 25 tahun itu lebih baik dibanding dua pemain MU, Ander Herrera dan Marouane Fellaini.

"Jadi pastinya ini adalah peningkatan untuk Manchester United," ujar Nichol kepada ESPN FC.

Nichol menyebut, satu-satunya yang tak bisa dilakukan Fred adalah mencetak gol. "Tapi MU pada posisi tengah, membutuhkan seseorang yang mampu menutup dan membuka jalur saat mereka menguasai bola. Dia bisa melakukan keduanya," ujarnya.

MU memang telah merampungkan proses transfer Fred ke Old Trafford dan mengumumkannya, Selasa (5/6/2018) waktu setempat. Pemain asal Brasil tersebut diboyong dengan bandrol sekitar 52 juta poundsterling atau sekitar Rp 967 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi

Mendatangkan Fred, kata Nichol, MU juga seperti berinvestasi. Sebab, kemampuannya akan terus berkembang.

"Orang itu adalah sosok bertalenta, bila Brasil menang di Piala Dunia dan dia berperan besar, maka uang 50 juta pound yang mereka bayar untuknya bisa saja menjadi 60 atau 70 juta pound," ujar Nicol.

 

3 dari 3 halaman

Sebagai Antisipasi

Mendatangkan gelandang baru memang seperti mutlak bagi MU. Sebab, mereka membutuhkan sosok-sosok yang kuat jembatan lini tengah ke depan.

Kehadiran gelandang baru juga bisa dijadikan antisipasi jikalah Paul Pogba hengkang. Sebab, belakangan, pemain asal Prancis itu memang terus dikaitkan dengan isu transfer ke luar Inggris.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred