MotoGP 2019: Pembalap Malaysia Dipastikan Bertahan di Tech 3

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Jun 2018, 15:35 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 15:35 WIB
Hafizh Syahrin, MotoGP
Perbesar
Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, bertahan di Tech 3 hingga MotoGP 2019. (twitter Monster Yamaha Tech3)

Jakarta - Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, dipastikan tetap menggeber motor Tech 3 pada MotoGP 2019. Dia akan menjadi pendamping Miguel Oliviera. 

Sebelumnya posisi Hafizh Syahrin diragukan setelah Tech 3 menjadi tim satelit KTM. Beredar isu KTM akan menempatkan pembalap mereka di Tech 3.

Isu ini kian menguat setelah Oliveira diumumkan sebagai pembalap anyar Tech 3. Namun, kini Hafizh Syahrin bisa bernafas lega. Dia bakal mendampingi Oliviera pada MotoGP 2019.

"Saya jelas senang luar biasa mendapatkan kesempatan ini. Saya bahkan nyaris menangis karena bahagia," ujar Hafizh Syahrin.

"Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan saya akan mempersiapkan diri lebih baik, karena hal ini tak begitu mengejutkan seperti musim ini," tambahnya.

Hafizh Syahrin memulai debut pada ajang MotoGP pada musim 2018. Dia menggantikan peran Jonas Folger yang mundur akibat masalah kesehatan.

Sejauh ini, performa pembalap berusia 24 tahun ini terbilang mengejutkan. Dia sudah mengoleksi 17 poin dalam enam seri yang sudah dilakoni. Pencapaian terbaiknya adalah finis kesembilan pada balapan MotoGP Argentina.

Sumber: Motorsport