Sukses

Peluang Petrucci Gabung Ducati Terbuka di Mata Stoner

Slot pembalap di tim Ducati tahun depan kemungkinan lowong menyusul keinginan hengkang Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta Casey Stoner melihat peluang Danilo Petrucci bergabung dengan Ducati terbuka lebar. Celah semakin terlihat setelah Jorge Lorenzo menyampaikan niatnya hengkang tahun depan. 

Eks rider MotoGP yang kini menjabat sebagai test rider Ducati ini mengaku terkesan melihat kinerja apik Petrux selama membela Ducati lewat Pramac selama empat tahun terakhir, baik di lintasan balap maupun saat ia ditugasi menjalani berbagai uji coba.

Sejak mendapatkan motor Desmosedici GP17 tahun lalu, rider Italia ini juga telah menunjukkan perkembangan pesat, meraih empat podium dan nyaris memenangi Assen dan Misano. Tahun ini, ia kembali menunjukkan tajinya, dengan meraih podium di Le Mans.

"Danilo telah bekerja dengan sangat baik, bahkan untuk beberapa program pengembangan Ducati. Ia menjajal semua perangkat sebelum diberikan ke tim pabrikan dan ia bekerja dengan fantastis," ujar Stoner kepada Crash.net.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Signifikan

Stoner mengaku sempat meragukan Petrucci tahun lalu, yang ia rasa tak begitu konsisten.

"Kelemahan Danilo terkadang di lintasan kering. Pada suatu pekan balap ia bisa bertarung demi kemenangan dan podium, dan di pekan balap berikutnya ia kesulitan. Tapi tahun ini ia jauh lebih baik, tampaknya telah berusaha menutupi kelemahan itu," tuturnya.

Rider Australia ini juga mengacungkan jempol untuk usaha Petrucci menurunkan berat badan sebanyak 8 kg agar lebih menyatu dengan Desmosedici GP18. "Danilo juga bekerja jauh lebih keras pada level kebugarannya dan ia sungguh fantastis. Jadi dengan segala hal yang sudah ia lakukan selama ini, ia jelas layak dapat kesempatan membela tim pabrikan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez : 95

2. Valentino Rossi: 72

3. Maverick Vinales: 67

4. Andrea Dovizioso: 66

5. Johann Zarco: 64

6. Danilo Petrucci: 63

7. Andrea Iannone: 60

8. Cal Crutchlow: 56

9. Jack Miller: 49

10. Jorge Lorenzo: 41

11. Alex Rins: 33

12. Dani Pedrosa: 29

13. Tito Rabat: 27

14. Pol Espargaro: 23

15. Alvaro Bautista: 19

16. Hafizh Syahrin: 17

17. Franco Morbidelli: 17

18. Aleix Espargaro: 13

19. Takaaki Nakagami: 10

20. Bradley Smith: 7

21. Mika Kallio: 6

22. Scott Redding: 5

23. Karel Abraham: 1

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.