Sukses

Salah Membaik, Pelatih Timnas Mesir Tetap Siapkan Pengganti

Mohamed Salah cedera saat memperkuat Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Mesir, Hector Cuper, masih waswas melihat perkembangan cedera Mohamed Salah. Dia tetap berjaga-jaga meski pemulihan pemain Liverpool itu menunjukkan peningkatan.

Seperti yang diketahui, Salah mengalami cedera di bahu usai berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, di laga final Liga Champions beberapa waktu lalu. Pemain berumur 25 tahun tersebut diprediksi akan absen selama tiga pekan.

Meskipun demikian, namanya tetap tercantum dalam 23 pemain yang dibawa Cuper ke Rusia nanti. Dan setiap harinya, kondisi Salah semakin membaik dan diyakini bisa tampil melawan Uruguay pada hari Jumat (15/6) mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bergantung pada Salah

Sang pelatih sendiri optimistis Salah bisa segera pulih. Namun, Sosok yang pernah menukangi Inter Milan itu tetap akan siaga dan mempersiapkan rencana lain jika saja pemain Liverpool tersebut belum pulih 100 persen.

"Salah masih dalam tahap pemulihan, tidak hanya untuk penyembuhan di bahunya saja. Kami harus mengembangkan sikan dan tingkat kebugarannya, karena cedera menghalanginya untuk berlatih secara normal," ujar Cuper kepada Sky Sports News.

"Tapi kami punya kabar sangat bagus dari dokter, kami berharap dia akan bersama kami sebelum laga Uruguay. Kami optimis dan menunggunya," lanjutnya.

"Kami berharap tidak terpengaruh, kami mencoba untuk bisa menjadi tim yang sama. Kami tak boleh bergantung pada satu pemain saja. Dia pemain penting, tapi bila tidak pulih tepat waktu, maka kami akan bersiap dengan pemain lain," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Mo Salah untuk Mesir

Mo Salah merupakan pemain yang turut berjasa membawa Mesir ke Piala Dunia pertamanya sejak tahun 1990 lalu. Ia bahkan menjadi sosok berpengaruh di Mesir, dan mengoleksi lebih dari satu juta suara pada pemilu presiden meskipun dirinya tidak terlibat.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.