Sukses

Gelandang Prancis Ini Ungkapkan Kebencian kepada Neymar dan Balotelli

Kelakuan Neymar dan Balotelli dinilai tidak mencerminkan pemain besar.

Liputan6.com, Paris - Performa gemilang yang ditunjukkan oleh Neymar dan Mario Balotelli di Ligue 1 rupanya tidak hanya mengundang decak kagum saja. Pemain Strasbourg, Dimitri Lienard, menyatakan bahwa dirinya tidak suka dengan kelakuan di lapangan.

Neymar merupakan pemain andalan PSG dan baru tiba di Prancis pada awal musim ini. Sayangnya, Neymar harus menyelesaikan musim lebih dini karena mengalami cedera kala menghadapi Marseille bulan Februari lalu.

Di sisi lain, Mario Balotelli sedikit mengalami nasib yang lebih baik bersama Nice. Pemain asal Italia tersebut tiba di Prancis pada tahun 2016 lalu, dan pada musim ini mencetak 26 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Keduanya berhasil mengundang decak kagum penggemar sepakbola di seluruh dunia ke Ligue 1, yang terbilang cukup jarang mendapatkan perhatian. Namun, Lienard tetap merasa tidak suka dengan para pemain itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Provokasi Neymar

"Saya tidak tahan dengan pemain semacam mereka. Neymar bisa melakukan segalanya di lapangan dan bila anda mencoba untuk melanggarnya, di hanya akan melihat anda," ujar Lienard kepada SFR Sport.

"Dia selalu mencoba untuk mengejek pemain dan mendorong anda, itu terjadi saat saya memprovokasi dirinya. Dia mendorong saya dan saya mulai jatuh agar wasit memberinya kartu kuning, dan dia melihat dan menghina saya dengan segala nama yang ada," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kebencian Terhadap Balotelli

Lienard juga mengalami hal yang sama saat bertemu dengan Balotelli di laga Ligue 1 bulan April lalu. Pada saat itu, mereka berdua berdebat di lapangan hingga wasit harus mengganjar kartu kuning kepada keduanya.

"Setelah gol, dia mencoba untuk menyenggol saya lalu menjatuhkan dirinya, padahal saya tidak sama sekali menyentuhnya!" tambah Lienard.

"Dia menutup hidungnya seolah ada yang rusak dan kami berdua mendapatkan kartu kuning, meskipun saya tidak melakukan apapun," paparnya.

Kini keduanya sedang berada di pemusatan latihan bersama timnas masing-masing. Neymar bersama Brasil akan melakoni partai Piala Dunia 2018 mendatang, sedangkan Balotelli dan Italia hanya menjalani laga uji coba.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.