Sukses

Usai Tinggalkan Barcelona, Iniesta Belum Putus Bakal Pensiun dari Timnas Spanyol

Pemain yang membela Barcelona sejak remaja ini tampaknya masih ingin timnas Spanyol.

Barcelona - Andres Iniesta sudah memastikan hengkang dari Barcelona. Namun, hingga saat ini dia tampak masih ragu apakah akan pensiun dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018.

Iniesta sendiri menegaskan, dirinya akan melihat kemungkinan yang ada terlebih dahulu sebelum memastikan pensiun atau tidak usai Piala Dunia 2018.

"Piala Dunia ini bisa menjadi penampilan terakhir saya. Namun, setelah turnamen itu berakhir, segalanya akan dianalisis. Saya akan bermain di Jepang dan kita lihat bagaimana suasananya," kata Iniesta yang akan memperkuat tim Jepang, Vissel Kobe, musim depan.

Iniesta menganggap kembali memperkuat Spanyol akan sulit setelah Piala Dunia 2018. Itu dikarenakan, gelandang 34 tahun itu tidak lagi bermain di level tertinggi bersama Barcelona.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan bermain di timnas Spanyol. Namun, saya mengerti itu akan sulit ketika saya telah meninggalkan Barcelona," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Iniesta tak menampik, ke depan, akan lebih sulit baginya untuk melanjutkan bermain di timnas Spanyol. Akan tetapi, kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Iniesta yang membela Barcelona sejak remaja itu.

Iniesta telah mengemas 129 penampilan untuk timnas Spanyol. Total 13 gol berhasil dicetak sang pemain, termasuk ketika menjebol gawang Italia pada laga final Piala Dunia 2010. Itu merupakan satu-satunya gol yang mengantarkan La Furia Roja merengkuh Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

3 dari 3 halaman

14 Pemain

Sementara itu, sebanyak 14 pemain akan menjadi wakil Barcelona di panggung Piala Dunia 2018. Mereka akan berjuang menjadi yang terbaik bersama timnas masing-masing.

Total, ada sebanyak sembilan negara yang bakal dibela deretan pemain Barcelona itu di Rusia 2018.

Para pemain Barcelona yang berangkat ke Piala Dunai 2018 antara lain sang ikon klub dan Timnas Argentina, Lionel Messi, Ter Stegen (Jerman), Thomas Vermaelen (Belgia), duo Brasil, Philippe Coutinho dan Paulinho serta gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic.

Selain itu, Yerry Mina masuk skuat Timnas Kolombia, disusul kuartet Timnas Spanyol, yakni Jordi Alba, Gerard Piqué, Sergio Sergio dan Andrés Iniesta. Tiga pemain tersisa bakal mewakili Prancis (Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele) serta Uruguay (Luis Suárez).

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.