Sukses

Prancis Terbuka: Kalahkan Djokovic, Cecchinato seperti Bermimpi

Petenis Italia, Marco Cecchinato, membuat kejutan pada perempat final putra turnamen tenis Prancis Terbuka 2018.

Liputan6.com, Paris - Petenis Italia, Marco Cecchinato membuat kejutan pada perempat final putra turnamen tenis Prancis Terbuka 2018. Cecchinato berhasil menumbangkan Novak Djokovic dan lolos ke semifinal.

"Mungkin saya sedang tidur. Luar biasa. Ini sulit dipercaya untuk saya," kata Cecchinato seperti dilansir BBC.

Cecchinato memang kalah pengalaman dibanding Djokovic yang sudah tiga kali menjadi runner up dan satu kali juara Prancis terbuka. Secara peringkat, Djokovic unggul dengan duduk di tempat ke-22, sementara Cecchinato di peringkat ke-72.

Namun, semua statistik itu tak berarti saat Cecchinato bertemu Djokovic. Petenis berusia 25 tahun ini menang tiga set 6-3 7-6 (7-4) 1-6 7-6 (13-11) atas Djokovic di perempat final.

"Saya sangat senang karena sulit dipercaya bisa mengalahkan Djokovic pada babak perempat final di Prancis Terbuka," ujar Cecchinato.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Cedera

Menyikapi kekalahannya, Djokovic mengaku legawa. Namun, petenis asal Serbia ini menilai penampilannya tak maksimal karena cedera.

"Cecchinato bermain luar biasa dan pujian saya untuknya. Selamat atas penampilan yang hebat," kata Djokovic.

"Saya kesusahan sejak awal pertandingan. Sayangnya saya butuh waktu untuk bangkit dan saya kesusahan dengan cedera itu pada awal pertandingan," ujar Djokovic.

3 dari 3 halaman

Hadapi Petenis Austria

Bagi Cecchinato, kemenangan atas Djokovic jadi kemenangan pertama pada pertandingan utama di Grand Slam.

Pada babak semifinal, Cecchinato bakal menghadapi petenis Austria, Dominic Thiem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.