Prancis Terbuka: Kalahkan Djokovic, Cecchinato seperti Bermimpi

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Jun 2018, 12:15 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 12:15 WIB
Marco Cecchinato
Perbesar
Marco Cecchinato. (AP Photo/Michel Euler)

Liputan6.com, Paris - Petenis Italia, Marco Cecchinato membuat kejutan pada perempat final putra turnamen tenis Prancis Terbuka 2018. Cecchinato berhasil menumbangkan Novak Djokovic dan lolos ke semifinal.

"Mungkin saya sedang tidur. Luar biasa. Ini sulit dipercaya untuk saya," kata Cecchinato seperti dilansir BBC.

Cecchinato memang kalah pengalaman dibanding Djokovic yang sudah tiga kali menjadi runner up dan satu kali juara Prancis terbuka. Secara peringkat, Djokovic unggul dengan duduk di tempat ke-22, sementara Cecchinato di peringkat ke-72.

Namun, semua statistik itu tak berarti saat Cecchinato bertemu Djokovic. Petenis berusia 25 tahun ini menang tiga set 6-3 7-6 (7-4) 1-6 7-6 (13-11) atas Djokovic di perempat final.

"Saya sangat senang karena sulit dipercaya bisa mengalahkan Djokovic pada babak perempat final di Prancis Terbuka," ujar Cecchinato.

 

 

2 dari 3 halaman

Karena Cedera

Djokovic Tumbangkan di Perempatfinal Prancis Terbuka
Perbesar
Petenis Serbia, Novak Djokovic memeluk petenis Italia Marco Cecchinato seusai perempatfinal Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Selasa (5/6). Djokovic tumbang 3-6, 6-7, 6-1, dan 6-7 dalam waktu 3 jam 26 menit. (AP Photo/Michel Euler)

Menyikapi kekalahannya, Djokovic mengaku legawa. Namun, petenis asal Serbia ini menilai penampilannya tak maksimal karena cedera.

"Cecchinato bermain luar biasa dan pujian saya untuknya. Selamat atas penampilan yang hebat," kata Djokovic.

"Saya kesusahan sejak awal pertandingan. Sayangnya saya butuh waktu untuk bangkit dan saya kesusahan dengan cedera itu pada awal pertandingan," ujar Djokovic.

3 dari 3 halaman

Hadapi Petenis Austria

Bagi Cecchinato, kemenangan atas Djokovic jadi kemenangan pertama pada pertandingan utama di Grand Slam.

Pada babak semifinal, Cecchinato bakal menghadapi petenis Austria, Dominic Thiem.

Lanjutkan Membaca ↓