Sukses

Ini Komentar Yaya Toure soal Guardiola yang Bikin Heboh

Yaya Toure minim kesempatan bermain sejak Guardiola menakhodai Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure kembali membuat pernyataan mengejutkan untuk manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dia menyebut Guardiola tak suka dengan pemain asal Afrika.

Gelandang berusia 35 tahun itu telah memutuskan untuk angkat kaki dari Etihad Stadium. Yaya Toure minim kesempatan bermain sejak Guardiola menakhodai Manchester City.

Pada Liga Inggris 2017/18, Toure hanya mendapat kesempatan bermain dalam 10 laga. Selama bekerja bersama dengan Guardiola, di Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure menyadari pelatih asal Spanyol itu benci dengan pemain asal Afrika.

"Mungkin kami para pemain dari Afrika kadang tak diperlakukan sama oleh beberapa orang. Saat saya melihat masalah yang Guardiola hadapi terhadap para pemain Afrika, di mana pun dia melatih, saya jadi bertanya-tanya," ujar Yaya seperti dilansir dari France Football.

"Guardiola terlalu gampang tertangkap akan hal itu. Dia tak akan mengakuinya. Jika suatu hari, dia memainkan lima pemain Afrika di timnya, saya akan mengirimkan kue untuknya," kata pemain asal Pantai Gading tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Iri

Gelandang yang pernah memperkuat AS Monaco itu juga menyebut Guardiola iri dengan pemain Afrika. Hal itu yang meyakini Yaya Toure menjadi penyebab utama dirinya diasingkan Guardiola dari skuat Manchester City.

Tuduhan itu berdasarkan fakta yang ditemukan Yaya Toure. Dia meminta tim pelatih, tanpa diketahui Guardiola, menunjukkan statistik penampilan dirinya dengan pemain lain saat bertanding maupun berlatih. Yaya Toure mengaku selalu mendapat nilai tinggi dibanding pemain lain.

"Saya tak tahu mengapa, tetapi saya merasa dia iri, dia menganggap saya sebagai rival," ucap saudara kandung Kolo Toure tersebut.

"Saya merasa bahwa Guardiola, tanpa respek, melakukan segalanya untuk merusak musim terakhir saya di sini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Gabung MU

Sementara itu, agen Yaya Toure, Dimitri Seluk masih saja kesal dengan selesainya kontrak sang klien dengan Manchester City. Dia menyesalkan keputusan manajer Manchester City, Josep Guardiola yang menelantarkan Toure.

Untuk membalaskan dendam kepada Guardiola, Seluk meyakini Yaya Toure bisa digaji dengan harga murah.

"Saat ini pemain dibayar mahal, tapi saya bisa umumkan Yaya Toure siap pindah ke klub enam besar di Liga Inggris seperti Manchester United (MU) dengan gaji 1 pounds (Rp 16 ribu) per pekan. Namun dengan sistem bonus yang berdasarkan kesuksesan tertentu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.