Sukses

Fred Rampung, Bek Sevilla Jadi Target MU Selanjutnya

Manchester United (MU) baru saja merampungkan transfer Fred dari Shakthar Donetsk. Namun itu tak menghentikan laju MU di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja merampungkan transfer Fred dari Shakthar Donetsk. Namun itu tak menghentikan laju MU di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Setan Merah disebut sedang membidik bek Sevilla, Clement Lenglet. Bukan tanpa alasan MU mengincar bek berusia 22 tahun tersebut.

Ya, Manajer MU, Jose Mourinho disebut terpikat permainan Lenglet saat MU bertemu Sevilla di Babak 16 Besar Liga Champions. Kala itu, Lenglet fasih menempel Romelu Lukaku.

Kontribusi Lenglet membuat Sevilla bisa mengalahkan MU dan melaju ke perempat final. Sayang, Sevilla kalah dari Bayern Munchen.

Menurut situs transfermarkt, Lenglet masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga Juni 2021. Ia juga memiliki klausul transfer sebesar 25 juta euro atau Rp 406 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Barcelona

Jika menginginkan Lenglet, MU dipastikan harus bekerja keras. Pasalnya, Barcelona disebut juga menginginkan bek asal Prancis tersebut.

Bahkan, Blaugrana disebut sudah sepakat dengan Lenglet. Namun beruntung bagi MU, Direktur Sepak Bola Sevilla, Joaquin Caparros membantah rumor itu.

"Yang pasti saat ini adalah belum ada pihak yang berbicara soal ketertarikan kepada Lenglet," ujar Caparros.

3 dari 3 halaman

Alternatif Alderweireld

 

Di sisi lain, Lenglet bisa jadi alternatif andai MU gagal mendapatkan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur. Saat ini, Mourinho disebut masih memprioritaskan untuk memboyong Alderweireld ke Old Trafford.

Saat ini, Alderweireld masih terikat kontrak dua tahun bersama Spurs. Tim berjuluk The Lily White itupun tampaknya enggan melepas bek asal Belgia tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Clement Lenglet