Sukses

Lichtsteiner Ingin Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Arsenal resmi mendatangkan Stephan Lichtstenier dari Juventus dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mendatangkan Stephan Lichtstenier dari Juventus dengan status bebas transfer. Bek kanan asal Swiss ini pun langsung mengungkapkan targetnya untuk Arsenal.

"Ada sebuah proyek untuk mengembalikan Arsenal ke Liga Champions. Saya pikir sulit untuk melihat Arsenal tidak bermain di Liga Champions," ujar Lichtsteiner seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal untuk kedua kalinya berturut-turut harus absen di Liga Champions. Untuk musim depan, Meriam London akan kembali mentas di Liga Europa, setelah finis di peringkat enam musim ini.

Bagi Lichstenier, hal itu seharusnya tidak terjadi. Bek asal Swiss ini pun menilai, Arsenal punya kans besar untuk kembali.

"Jika Anda lihat para pemainnya, klub dan stadiumnya, ini adalah sebuah proyek, kesempatan beasr untuk kembali ke level tertinggi," ujar Lichtsteiner.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Baru

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga buka suara soal kepergian Arsene Wenger dan bergabungnya Unai Emery. Bek berusia 34 tahun ini menganggap, Arsenal sedang menyongsong era baru.

"Sekarang adalah momen baru. Wenger pergi dan sekarang sedikit baru. Ini tantangan besar," ujar Lichtstenier.

"Emery adalah pelatih bagus yang telah memenangkan banyak gelar. Dia adalah pelatih yang tahu apa yang dia inginkan," kata Lichtsteiner menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saingan Bellerin

Bergabungnya Lichtsteiner membuat Arsenal punya pilihan lebih banyak untuk sektor bek kanan. Emery dipastikan tak akan hanya mengandalkan Hector Bellerin untuk posisi tersebut.

Pengalaman Lichtsteiner pastinya bakal membuat persaingan untuk posisi bek kanan semakin ketat. Maklum, Bellerin selama ini tak punya saingan sepadan di tim utama Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.