Serang Balik Pengkritiknya, Pogba Bawa-Bawa Nama Messi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jun 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 08:13 WIB
Prancis Kalahkan Italia

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba memukul balik para pengritiknya. Bahkan, bintang Manchester United (MU) ini menyebut nama Lionel Messi, yang dikatakannya tidak akan pernah menerima kritik yang diterimanya.

Sejauh ini Pogba masih berjuang untuk tetap konsistensi bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sebelumnya, gelandang MU ini malah sempat berselisih dengan pelatihnya Jose Mourinho.

Pogba kerap mendapat kecaman, karena penampilannya yang kurang bersemangat. Meski demikian, Pogba tidak berniat mengubah pendekatannya, untuk meningkatkan levelnya dan berkontribusi lebih banyak dari peran lini tengahnya.

"Saya selalu seperti itu," kata Pogba kepada France Football. "Ketika saya menang, saya menang seperti itu. Itu gaya permainan saya.

"Kamu tidak akan mengkritik Messi ketika dia berjalan di atas lapangan.

"Jika dia mencetak tiga gol, Anda akan berkata, 'Oh, tapi dia berjalan di atas lapangan?' Tidak. Anda tidak bisa memberi tahu saya cara bermain.

2 dari 3 halaman

Jadi Tantangan

West Ham United, Manchester United, Premier League
Pemain West Ham United, Cheikhou Kouyaté mencoba menghentikan laju pemain Manchester United, Paul Pogba pada lanjutan Premier League di London Stadium, London, (10/5/2018). West Ham tahan MU 0-0. (AP/Alastair Grant)

“Jika aku di sini hari ini, itu seperti aku.” Tidak ada yang memberitahuku bagaimana “Aku harus berperilaku.” Itulah sepak bola saya, itu saja," kata Pogba.

"Orang bisa suka atau tidak, saya tidak dinilai seperti orang lain, saya tidak normal, dan saya menganggap ini sebagai tantangan."

3 dari 3 halaman

Bantah Berselisih

Manchester United Pecundangi Arsenal 3-1
Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberi arahan ke pemainnya Paul Pogba saat melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Emirates, London (2/12). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pogba juga bicara soal isu yang menyebut dirinya memiliki masalah dengan manajer MU. Sebelumnya, memang ramai diberitakan, pemain yang direkut MU dari Juventus itu kerap kesal kepada pelatihnya.

Namun, Pogba membantah itu. Dia menyatakan, sangat menghormati segala keputusan yang dibuat Jose Mourinho di MU. Pogba menyadari kalau ia adalah bagian dari tim dan wajib mengikuti arahan dari Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual