Presiden Real Madrid Pantas Disalahkan atas Kepergian Zidane?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jun 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 07:00 WIB
20160104-Copot Benitez, Real Madrid Tunjuk Zidane Sebagai Pelatih Baru

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane sudah resmi menyatakan mundur sebagai pelatih Real Madrid. Keputusan pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia 1998 ini, sangat mengejutkan dunia sepakbola.

Pasalnya, Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih hanya beberapa hari setelah memenangkan Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut.

Kabar lain menyebutkan Zidane mundur menyusul perselisihan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyangkut calon pemain Eden Hazard dan David de Gea.

Spekulasi lain kemudian telah tersebar luas soal alasan Zidane meninggalkan peran itu secara tiba-tiba. Beberapa pakar mengklaim bahwa pelatih asal Prancis itu hanya ingin pergi dengan nilai tinggi.

Pakar Spanyol Guillem Balague, sementara itu, menyatakan bahwa komentar pesimistis yang dibuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mengenai masa depan mereka telah memainkan peran dalam keberangkatan Zidane dari Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Berdebat

20160104-Copot Benitez, Real Madrid Tunjuk Zidane Sebagai Pelatih Baru
Zinedine Zidane berpose dengan istrinya, Veronique dan Presiden Real Madrid Florentino Perez di stadion Santiago Bernabeu, Senin (4/1). Zidane menggantikan Rafael Benitez yang baru saja dipecat manajemen.(AFP PHOTO/GERARD JULIEN)

Namun, menurut The Sun, pelatih berusia 45 tahun itu, sempat berbeda pendapat dengan presiden klub. Zidane kepada Perez mengatakan bahwa ia ingin mengontrak penyerang Chelsea Eden Hazard dan kiper MU De Gea.

Namun, Perez tidak setuju dengan ide tersebut. Perdebatan itu diakhiri dengan ucapan Zidane kepda Perez: "Saya selesai. Anda mengurus tim."

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan Liga Champions di Monumen Cibeles, Madrid, Minggu (27/5/2018). Real Madrid menggelar pawai kemenangan bersama fans usai menjuarai Liga Champions 2018. (AP/Francisco Seco)

Madrid memang sangat tertarik terhadap Hazard. Pemain Timnas Belgia itu tampil apik bersama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir sehingga menarik perhatian Zidane.

Musim ini Hazard punya catatan yang cukup baik bersama The Blues. Ia menorehkan 17 gol dan 7 assist dari semua penampilannya untuk Chelsea musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓