Sukses

PT LIB Tentukan Nasib Partai Persija Vs Persebaya Hari Ini

Persija melawan Persebaya sebelumnya batal.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki status partai tunda Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan segera terjawab. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal mengeluarkan keputusan pada hari ini, Selasa (5/6/2018).

"Saat ini kami sedang meeting. Akan tetap kita putuskan hari ini," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (5/6/2018).

Partai pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 antara kedua tim tersebut terpaksa dibatalkan. Seharusnya, Persija akan menjamu Persebaya di Stadion  Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018) lalu.

Banyak versi yang menjadi penyebab batalnya pertandingan. Persija mengklaim, pihak keamanan yang membatalkan pertandingan. Tapi, kubu Persebaya menuturkan bahwa panitia penyelenggara (panpel) yang tidak siap menggelar laga.

Keributan yang melibatkan kelompok suporter kedua klub, Jakmania dan Bonek membuat pertandingan terpaksa dibatalkan. Peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari sebelum pertandingan dan berlanjut hingga malam harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya Ingin Menang WO

Sebelumnya, Persebaya ingin menang walk out (WO) dari Persija. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu menganggap kubu tuan rumah gagal menyelenggarakan pertandingan.

"Kami sebenarnya sudah siap untuk bertanding. Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

3 dari 3 halaman

Janji PT LIB

Sesaat setelah partai tersebut dibatalkan, PT LIB memang berjanji untuk mengeluarkan keputusan pada hari ini. Perusahaan yang dipimpin oleh Berlinton Siahaan tersebut berencana untuk mengumumkan status pertandingan Persija melawan Persebaya dengan tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.