Sukses

Pisang, Jajanan Wajib Timnas Korsel di Piala Dunia 2018

Pisang bakal jadi kudapan resmi skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Jakarta, - Pesepak bola kerap mengeluarkan banyak energi dan nutrisi dalam aktivitas mereka. Secara khusus, apa yang akan jadi jajanan pemain yang menghuni Timnas Korea Selatan selama atau setelah latihan?

Pisang menjadi jawabannya. Buah satu itu bahkan bisa dikatakan akan jadi kudapan resmi Timnas Korea Selatan saat persiapan di Austria dan selama Piala Dunia 2018.

Korsel memulai persiapan tahap akhir di Leogang, Austria, Senin (4/6/2018), sebelum bertolak menuju Rusia menghadapi persaingan di Grup F menghadapi Swedia, Meksiko, dan Jerman di Grup F.

Saat sesi latihan pertama itu, seluruh skuat Taeguk Warriors terlihat menyantap pisang.

Satu di antara ofisial Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengungkap KFA memutuskan menyiapkan pisang untuk memulihkan energi pemain secara efisien setelah latihan.

Untuk membantu pemain tampil lebih maksimal di Piala Dunia 2018, KFA juga mengirim sebanyak 23 staf pendukung termasuk koki dan tenaga ahli medis ke Rusia.

Baca Juga

  • Winger Australia Jadi yang Termuda, Berikut 7 Pemain Usia Belasan di Piala Dunia 2018
  • Pemilik Nomor Punggung 10 pada Piala Dunia 2018
  • Piala Dunia 2018: Cedera, Mohamed Salah Dipastikan Tetap ke Rusia

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan kejang otot dan pisang dapat mengisi magnesium serta mengurangi rasa lapar," kata seorang pejabat KFA.

"Untuk alasan itu, kami selalu menyiapkan pisang ketika kami berlatih atau bertanding," lanjutnya.

KFA menambahkan akan terus menyiapkan persediaan pisang hingga perjalanan Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 berakhir.

Timnas Korea Selatan dijadwalkan bertolak menuju Saint Petersburg pada Selasa pekan depan, atau enam hari sebelum laga perdana melawan Swedia.

"Untuk Piala Dunia kali ini, kami akan tetap menyiapkan pisang untuk pemain saat latihan dan pertandingan," ucap pejabat KFA.

Di sisi lain, konsumsi pisang bukan hal baru buat atlet. Beberapa pesepak bola dunia, semisal bek Manchester United, Marcos Rojo, kerap juga menyantap pisang saat pertandingan. Beberapa pebasket juga melakukan hal sama. 

Sumber: Yonhap

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.