Sukses

Gemilang di AC Milan, Cutrone Segera Teken Kontrak Baru

Cutrone satu-satunya penyerang AC Milan yang memenuhi ekspektasi.

Liputan6.com, Milan - AC Milan ingin memberikan apresiasi atas sumbangsih Patrick Cutrone di musim 2017/2018. Kabarnya, mereka tengah menyiapkan kontrak baru untuk Cutrone yang akan membuatnya bertahan hingga 2023.

Kehebatan Cutrone adalah sebuah fenomena yang mengiringi perjalanan AC Milan di musim ini. Ia mampu menjadi solusi di balik tumpulnya penyerang Milan. Sebut saja Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Fabio Borini.

Dari 46 pertandingan di semua kompetisi, pemain berusia 20 tahun itu menyumbang 18 gol dan enam assist. Berkat Cutrone pula setidaknya Rossoneri bisa kembali mengamankan tiket Liga Europa dengan finis di urutan ketujuh.

Karena penampilan apiknya bersama AC Milan, ia pun mendapat kesempatan untuk tampil bersama Timnas Italia. Ia melakoni debutnya pada uji coba melawan Argentina di Etihad Stadium, 23 Maret 2018. Ia masuk menggantikan Cirro Immobile di menit ke-74.

Wajar jika Milan tak ingin kehilangan Cutrone. Untuk menjaganya, tim besutan Gennaro Gattuso itu akan mengikatnya dengan kontrak baru. Tuttosport melaporkan bahwa kontrak baru itu akan membuat Cutrone tinggal di San Siro hingga Juni 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Striker Baru

Selain memperpanjang kontrak Cutrone, Milan juga akan mencari penyerang baru di musim panas ini. Mereka menyadari bahwa kelemahan utama di musim lalu adalah lini depan. Penyerang yang didatangkan pada musim panas 2017 tak memenuhi ekspektasi. Salah satunya Nikola Kalinic.

Sejatinya, ini adalah masalah Rossoneri sejak lama. Itu alasan mereka menghadirkan Kalinic dari Fiorentina dengan biaya 28 juta euro. Sayangnya, performa Kalinic jauh dari yang diharapkan. Penyerang berusia 30 tahun itu hanya bisa mencetak enam gol dan enam assist dari 41 laga.

Secara keseluruhan, Milan hanya mampu mengemas 56 gol dari 38 laga Serie A. Bahkan, jumlah gol mereka masih kalah dari Atalanta yang finis di urutan ketujuh. Milan sendiri mengakhiri musim dengan finis di urutan keenam dengan koleksi 64 poin.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Cutrone di AC Milan

Mila U-17: 4 gol, 0 assist dari 4 laga

Milan Primavera: 43 gol, 6 assist dari 67 laga

AC Milan: 18 gol, 6 assist dari 46 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.