Sukses

Bek Andalan Timnas Belgia Cedera, Mignolet Beri Simpati

Timnas Belgia tetap memasukkan nama Kompany ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Cederanya Vincent Kompany membuat Simon Mignolet memberikan simpati. Ia percaya bek andalan timnas Belgia itu sembuh dalam waktu yang cepat.

Kompany terpaksa ditarik keluar saat timnas Belgia bermain imbang 0-0 dengan Portugal di laga uji coba akhir pekan lalu. Potensinya bermain di Rusia nanti pun cukup diragukan.

Namun pelatih Roberto Martinez sudah berjanji memberikan kesempatan kepada bek berusia 32 tahun ini sampai detik-detik akhir untuk membuktikan kebugarannya.

Alhasil, Kompany akhirnya termasuk dalam 23 nama pemain yang diumumkan pada Senin lalu. Tapi jika Kompany gagal pulih tepat pada waktunya, maka Laurent Ciman siap menggantikannya.

Mignolet menegaskan bahwa dia sangat memercayai staf medis Belgia, yang menurutnya akan bekerja keras untuk membantu Kompany pulih. Sebab bagaimanapun Kompany adalah kekuatan besar di timnas Belgia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mignolet

"Saya yakin pada Vincent dan tim medis, tergantung pada seberapa buruknya cedera itu, dia akan siap bermain ketika dibutuhkan," ujar Mignolet di Fourfourtwo.

"Saya cukup yakin dia memiliki setiap peralatan yang dibutuhkan di fasilitas pemusatan latihan untuk membuat dirinya pulih sebelum Piala Dunia."

Sementara itu, menyoal Laurent Ciman, Mignolet memang bersyukur memiliki pemain yang siap menggantikan Kompany jika dibutuhkan. Tapi dia tetap merasa Kompany akan pulih pada waktunya dan Ciman pada akhirnya tidak dibutuhkan.

"Laurent (Ciman) juga ada di sini seandainya Vincent tidak berhasil pulih. Kami tidak benar-benar membahas itu, mari membantunya dengan pemulihan dan rehabilitasinya," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.