Sukses

UEFA Jatuhkan Sanksi untuk Guardiola

Guardiola akan absen mendampingi City di awal fase grup Liga Champions 2017-2018.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendapat sanksi dari UEFA berupa larangan mendampingi timnya dua kali di ajang Liga Champions. Hukuman ini diberikan akibat insiden saat bersua Liverpool April lalu.

Pada leg kedua perempat final Liga Champions kontra Liverpool, Guardiola diusir wasit dari bangku cadangan. Penyebabnya, Guardiola terlibat konfrontasi dengan wasit saat turun minum. 

Guardiola saat itu kecewa berat wasit menganulir gol pemain City Leroy Sane sesaat sebelum jeda babak pertama.

UEFA kemudian memutuskan bahwa mantan bos Barcelona akan menjalani larangan dua pertandingan, dengan salah satu pertandingan ditangguhkan selama satu tahun.

Dengan demikian, Guardiola tidak akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan grup pertama timnya di Liga Champions 2018-2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Dua Kali

City harus terhenti di babak perempat final Liga Champions setelah kalah dua kali dari Liverpool baik di kandang maupun tandang.

Di musim 2017-2018, City mendapat dua gelar juara, yakni Liga Inggris dan Piala Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.