Sukses

Tottenham Diyakini Bakal Lepas Tottenham Jika Harganya Cocok

Harry Kane masih menjadi andalan Tottenham.

Liputan6.com, London - Harry Kane merupakan penyerang nomor satu Inggris saat ini. Ia sudah membuktikan ketajamannya di pentas Premier League dalam tiga musim terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Ketajaman pemain berusia 24 tahun itu tentu menarik perhatian sejumlah klub besar. Ia sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United, Manchester City, dan kemudian juga dengan klub selevel Real Madrid.

Spurs tentu tak mau melepaskan asetnya yang begitu berharga itu. Apalagi klub mereka sekarang mulai bisa bersaing dengan klub-klub besar di EPL. Namun legenda timnas Inggris, Paul Gascoigne yakin jika saja klub peminat menyodorkan jumlah uang yang tepat, maka Tottenham tak akan ragu melepasnya.

“Ini tentang kekuatan pemain sekarang. Jika uangnya tepat dan Tottenham ingin menjualnya, mereka akan melakukannya," ujarnya seperti dilansir BetStars.

“Itulah yang terjadi saat ini, para pemain memiliki terlalu banyak kekuatan, dengan agen-agen mereka," kata pria yang akrab disapa Gazza ini.

"Jika tim datang dengan uang 100 juta pound sterling untuk Harry Kane, saya tidak berpikir Spurs akan menolaknya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Kane

Kane mulai menjadi pemain reguler di skuat Tottenham sejak musim 2014-15. Pada musim perdananya itu ia total mencetak 31 gol di semua ajang kompetisi, 21 di antaranya di pentas Premier League.

Ia kemudian menjadi top scorer selama dua musim beruntun; 2015-16 dan 2016-17. Di musim ini ia gagal jadi top scorer karena dikalahkan bintang Liverpool Mohamed Salah.

Berkat ketajamannya, ia jadi pemain keempat dalam sejarah EPL yang bisa mencetak 20 gol atau lebih dalam tiga musim beruntun. Namanya sejajar dengan Alan Shearer, thierry Henry dan Ruud van Nistelrooy.

Ia sekarang juga berstatus sebagai top scorer sepanjang masa Tottenham di pentas EPL. Ia mengalahkan rekor teddy Sheringham yang sebelumnya telah mengukir 97 gol. Sekarang, ia sudah mengemas total 140 gol dari 213 laga di semua ajang kompetisi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.