Demi Arsenal, Bintang Dortmund Tolak MU

Oleh Thomas pada 05 Jun 2018, 08:10 WIB
Diperbarui 05 Jun 2018, 08:10 WIB
Sokratis Papastathopoulos

Liputan6.com, London- Manchester United (MU) harus melupakan keinginannya memiliki pemain belakang Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos. Pria Yunani ini lebih memilih bergabung dengan Arsenal ketimbang MU.

Sokratis termasuk salah satu bek yang diincar oleh manajer MU Jose Mourinho. Setan Merah memang sangat membutuhkan kehadiran bek tengah baru untuk musim 2018-2019. 

Namun MU nampaknya harus merelakan Sokratis bergabung ke Arsenal. Ayah Sokratis, Charalambos Papastathopoulos memastikan eks pemain AC Milan itu telah memutuskan pindah ke Arsenal ketimbang MU.

Penyebabnya tak lain karena The Red Devils sedikit terlambat bergerak ketimbang Arsenal.

"Ada minat dari MU tetapi dia harus menunggu hingga Juli untuk mereka. MU memiliki hubungan yang sangat baik dengan Dortmund, kedua tim berbicara tetapi Sokratis memilih pergi ke Arsenal," ujar Charalambos seperti dilansir Tribal Football.

Charalambos yakin Sokratis akan bisa beradaptasi dengan baik dengan kerasnya persaingan di Liga Inggris.

 

2 dari 2 halaman

Tes Medis

Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Bundesliga
Duel pemain Dortmund, Sokratis (kiri) dan pemain Bayern, James Rodriguez pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, (4/11/2017). Bayern menang 3-1. (AP/Martin Meissner)

"Arsenal telah berbicara dua tahun lalu, tetapi saya tidak tahu mengapa dia tidak menandatangani. Dia akan ke tingkat yang lebih tinggi, liga paling kompetitif di dunia dan saya percaya dia akan melakukannya dengan sangat baik."

Sokratis diperkirakan akan resmi menjadi pemain Arsenal pada pekan ini. Dia akan dikontrak selama tiga tahun setelah terlebih dulu menjalani tes medis pada hari Selasa (6/5/2018).

Lanjutkan Membaca ↓