Sukses

Mourinho: Argentina dan Portugal Bisa Mengejutkan di Piala Dunia 2018

Argentina dan Portugal kurang diunggulkan di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menempatkan Argentina dan Portugal sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka memiliki Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Kualitas pemain seperti Messi dan Ronaldo sangat tinggi, sehingga membuat tim mereka lebih kuat ketimbang prediksi di atas kertas," ungkap Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

"Maka saya pikir Argentina dan Portugal bisa bicara banyak pada turnamen mendatang," sambung Mourinho, yang bekerja sebagai komentator pada Piala Dunia Rusia.

Analisa Mourinho berbeda dari opini pada umumnya. Argentina dan Portugal tidak terlalu diperhitungkan karena hanya memiliki satu bintang.

Publik dan analis lebih mengunggulkan Spanyol, Jerman, atau Brasil karena memiliki skuat merata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Maradona

Mourinho merujuk kasus sebelumnya. Diego Maradona membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.

"Brasil dan Spanyol terlihat meyakinkan. Tapi kita tidak pernah tahu. Akan selalu ada kejutan di Piala Dunia," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Posisi di Grup

Argentina masuk Grup D Piala Dunia 2018. Mereka bersaing melawan Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Sedangkan Portugal masuk Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.