Sukses

Tergoda Turnamen Internasional, Guardiola Siap Tinggalkan Manchester City

Guardiola terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2021.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus mulai menyusun rencana masa depan. Mereka terancam kehilangan Pep Guardiola yang ingin menjajal level internasional.

Guardiola baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2021 bulan lalu. Namun, sosok berusia 47 tahun tersebut mengindikasikan tidak bakal menambah komitmen.

"Saya masih kerasan dengan kondisi sekarang. Tapi saya ingin kembali merasakan Piala Dunia atau Piala Eropa. Jika ada yang menginginkan jasa saya silahkan menghubungi. Saya masih muda," ungkap Guardiola, dilansir Manchester Evening News.

Jika benar-benar menghormati kontrak, Guardiola bakal menangani Manchester City selama lima tahun. Itu merupakan periode terlamanya bekerja di level klub.

Sebelumnya dia menangani Barcelona selama empat musim. Sempat rehat setahun, Guardiola kemudian memimpin Bayern Munchen pada periode 2013-2016.

"Jika merasa hubungan dengan pemain tidak lagi baik, maka saya akan mundur agar pengganti bisa datang dan membantu tim," ucap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Turnamen Internasional

Sebagai pemain, Guardiola aktif di pentas internasional pada 1992 hingga 2001. Dia membela Spanyol di 47 pertandingan dan mencetak lima gol.

Mantan penggawa Barcelona itu merasakan atmosfer Piala Dunia 1994 dan Piala Eropa 2000.

3 dari 3 halaman

Karier Kepelatihan

Tim-Periode-Persentase Menang

Barcelona 2008-2012 72,5

Bayern Munchen 2013-2016 75,2

Manchester City 2016-... 68,1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris