Sukses

Piala Dunia 2018: Arab Saudi Coret Al Abed

Al Abed tak dibawa karena tak terlalu bugar.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Nawaf Al Abed tak dibawa Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia 2018. Saat ini tim asuhan Juan Antonio Pizzi telah menyelesaikan persiapan untuk penampilan pertama mereka di turnamen sepak bola sejagat itu sejak 2006.

Al Abed merupakan pemain kunci selama kualifikasi dan juga berperan penting dalam Al Hilal mencapai final Liga Champions 2017. Namun dia harus berjuang dengan cedera sejak pergantian tahun, dan pemain berusia 28 tahun itu gagal masuk ke dalam 23 pemain seleksi Pizzi.

Penjaga gawang Assaf Qarny, defender Saeed Al Mowalad dan Mohammed Jahfali, dan gelandang Mohammed Al Kuwaykibi juga tak masuk dari skuad 28 pemain awal bulan lalu.

Pizzi yang berasal dari Argentina itu memilih membawa Fahad Al Muwallad, Yahya Al Shehri dan Salem Al Dawsari setelah trio tersebut empat bulan dipinjamkan ke Spanyol dengan bermain di Levante, Leganes dan Villarreal sebelum kembali ke klub induk mereka.

Skuat Arab Saudi saat ini mayoritas dikontrak untuk klub di liga domestik negara itu. Arab Saudi, yang dikalahkan 3-0 Peru di Swiss dalam pertandingan persahabatan pada Minggu, akan menghadapi tuan rumah Rusia dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia pada 14 Juni.

Mereka juga menghadapi Mesir dan Uruguay di babak penyisihan grup. Berikut tim Arab Saudi yang disiapkan pelatih:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat

Kiper: Mohammed Al Owais (Al Ahli), Yasser Al Mosailem (Al Ahli)

Pemain belakang; Abdullah Al Mayouf (Al Hilal): Mansoor Al Harbi (Al Ahli), Yasser Al Shahrani (Al Hilal) Mohammed Al Breik (Al Hilal), Motaz Hawsawi (Al Ahli), Osama Hawsawi (Al Hilal), Omar Hawsawi (Al Nassr), Ali Al Bulaihi (Al Hilal)

Gelandang: Abdullah Al Khaibari (Al Shabab), Abdulmalek Al Khaibri (Al Hilal), Abdullah Otayf (Al Hilal), Taiseer Al Jassim (Al Ahli), Houssain Al Mogahwi (Al Ahli), Salman Al Faraj, Mohamed Kanno (keduanya Al Hilal), Hattan Bahebri (Al Shabab), Salem Al Dawsari (Al Hilal), Yahya Al Shehri ( Al Nassr), Fahad Al Muwallad (Al Ittihad)

Penyerang: Mohammad Al Sahlawi (Al Nassr), Muhannad Assiri (Al Ahli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.