Patuhi Aturan, Inter Milan Terpaksa Jual Pemain Bintang?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Jun 2018, 13:45 WIB
Juventus, Inter Milan, Serie A

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan kemungkinan harus menjual Ivan Perisic. Ini dilakukan untuk mematuhi batasan peraturan Financial Fair Play (FFP) karena mereka membutuhkan 40 juta euro sebelum 30 Juni.

Akibat situasi itu, Brozovic atau Perisic sepertinya akan dijual Inter Milan. Kabarnya, Manchester United (MU) dan Tottenham tertarik merekrut Perisic.

Perisic seperti diketahui telah lama menjadi incaran Setan Merah. Bahkan, MU siap menyertakan Anthony Martial ke dalam paket transfer agar Inter mau melepas salah satu pemain kuncinya tersebut.

Di musim ini, Perisic telah mencetak 11 gol dari 35 penampilan bagi Inter Milan.

2 of 3

Tetap Bertahan

Fiorentina, Inter Milan, Serie A
Duel pemain Fiorentina, Vincent Laurini (bawah) dan pemain Inter Milan, Ivan Perisic pada laga Serie A di Artemio Franchi Stadium, Florence, (5/1/2018). Inter bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina. (Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP)

Penampilan Perisic memang cukup meyakinkan banyak klub besar Liga Inggris. Karenanya, MU begitu gencar mendekati Perisic.

Tapi, Inter Milan mati-matian meyakinkan Perisic untuk bertahan. Dan pada akhirnya, pemain berusia 28 tahun itu bersedia memperpanjang kontraknya hingga 2022.

3 of 3

Pemain Kunci

Inter Milan Ditahan Imbang AS Roma
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic berebut bola dengan pemain AS Roma, Alessandro Florenzi dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (21/1). Inter Milan selamat dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 atas AS Roma. (AP/Antonio Calanni

Perisic memang merupakan salah satu bintang paling top di Serie A. Ia merupakan pemain kunci Inter Milan sejak direkrut dari Wolfsburg seharga 19 juta euro pada tahun 2015.

Umpan-umpannya, serta gol-gol yang ia ciptakan, sudah banyak membantu I Nerazzuri. Musim ini, pemain Kroasia itu pun sangat berandil mengantarkan klubnya ke puncak klasemen.

Lanjutkan Membaca ↓