Sukses

Jr Smith Didoakan Jadi MVP oleh Fans Warriors

Smith membantu Warriors menang dengan blundernya di gim pertama.

Liputan6.com, Oakland- Shooting guard Cleveland Cavaliers Jr Smith jadi idola baru pendukung Golden State Warriors. Blunder konyol Smith di gim pertama NBA Final 2018 membuat dirinya dielu-elukan pendukung Warriors pada gim kedua.

Para pendukung Warriors yang memadati ORACLE Arena memberikan standing ovation kepada Smith saat MC mengumumkan daftar nama pemain Cavaliers sebelum pertandingan dimulai. 

Tak hanya sampai disitu, Smith juga didoakan jadi MVP oleh pendukung Warriors. Saat Smith mendapat kesempatan mengeksekusi hadiah free throw, fans Warriors ramai-ramai meneriakan: MVP, MVP, MVP!

Teriakan seperti ini biasanya hanya diberikan kepada pemain bintang tim sendiri seperti Stephen Curry, Kevin Durant hingga Klay Thompson. Seorang LeBron James saja tak pernah mendapat terikan MVP dari fans Warriors.

Smith memang sangat berjasa dalam kesuksesan Warriors di NBA Final 2018. Pada gim pertama Smith melakukan blunder memalukan yang membantu Warriors menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blunder Konyol

Ketika itu Cavaliers seharusnya bisa menang di waktu normal. Cavs mendapat dua hadiah lemparan bebas. George Hill hanya bisa memasukkan satu saja guna menyamakan skor.

Saat free throw kedua Hill gagal, bola berhasil didapat kembali oleh Smith di bawah ring. Namun entah apa yang ada dipikiran eks pemain Denver Nuggets itu.

Bukannya mencoba menceploskan bola, Smith malah membawa lari bola keluar paint area. Cavaliers pun kehabisan waktu untuk mencetak poin sehingga harus melakoni overtime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.