Sukses

Timnas Indonesia U-23 Masih Cari Pemain Senior, Thailand Tak Gunakan di Asian Games

Tidak seperti timnas Indonesia U-23, Thailand tak akan diperkuat pemain senior di Asian Games.

Jakarta - Sebuah langkah berani dilakukan timnas Thailand U-23. Timnas dari Negeri Gajah Putih itu dipastikan tampil tanpa pemain senior di Asian Games 2018. Hal itu diungkap Naruephon Kaenson, pelatih Thailand.

Hal ini berbeda dengan timnas Indonesia U-23 Pelatih Luis Milla masih sibuk mencari pemain senior yang cocok demi memenuhi kuota tiga pemain senior sesuai persyaratan.

Saat lawan Timnas Indonesia U-23, Thailand U-23 sama sekali tak dihuni pemain senior. Hasilnya pun cukup bagus yakni meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Pemain termuda yang dibawa berusia 18 tahun dan tertua berusia 23 tahun. Adapun Timnas Indonesia U-23 menggunakan jasa lima pemain senior yakni Teja Paku Alam, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, dan Alberto 'Beto' Goncalves. Nama terakhir terpaut 19 tahun dari pemain termuda yang dipanggil Luis Milla yakni Saddil Ramdani (18 tahun).

Naruephon Kaenson berpendapat, Thailand U-23 tak ingin memanggil pemain senior karena lebih fokus pada perkembangan pemain muda. Selain itu, nama-nama pemain senior andalan mereka sedang sibuk di klub masing-masing yang berkarier di luar Thailand.

"Kami tidak akan menggunakan pemain senior di Asian Games karena mereka bermain di J-League dan Thai League. Ketika Asian Games dimulai, J-League masih berlangsung," Naruephon Kaenson kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Butuh Senior

Pemain-pemain senior yang jadi andalan Timnas Thailand saat ini adalah Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo, Charyl Chappuis (Muangthong United), hingga Teerasil Dangda yang saat ini bermain di Sanfrecce Hiroshima.

"Mereka adalah pemain-pemain kunci di klubnya. Tanpa mereka pun tak ada yang berbeda karena kami masih bisa bermain bagus, jadi memutuskan untuk tidak memanggil mereka," ucap Neruephon.

 

3 dari 3 halaman

Milla Butuh Tiga Pemain Senior

Sementara itu, pelatih Luis Milla mengaku masih akan memburu tiga pemain senior untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Ketiga pemain tersebut akan menghuni posisi kiper, bek tengah, dan penyerang.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.