Sukses

Musim Depan, Inter Milan Pede Ganggu Dominasi Juventus

Inter Milan lebih percaya diri usai meraih tiket Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Marcelo Brozovic antusias menyambut kesuksesan Inter Milan menyegel tiket Liga Champions 2018/2019. Tak hanya itu, ia juga meyakini bahwa Nerazzurri memiliki kans untuk menyaingi Juventus.

Inter Milan memang telah mendapatkan hasil yang diinginkan sejak begitu lama. Tiket Liga Champions berada dalam genggaman usai memenangkan duel hidup mati melawan Lazio pada laga pamungkas Serie A 2017/2018.

Bagi Inter, ini adalah kali pertama mereka kembali ke Liga Champions sejak tersingkir di 16 besar musim 2011/2012. Sukses tersebut jelas meningkatkan kepercayaan diri La Beneamata, termasuk untuk jadi pesaing Juventus dalam perburuan scudetto.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inter Milan memang gagal jadi pesaing Juventus dalam kejuaraan. Itu karena mereka terus menemui masalah sejak meraih treble winners pada musim 2009/2010. Namun, Brozovic yakin timnya bisa melakukannya di musim depan.

"Ini adalah mimpi untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir dengan dua atau tiga pembelian baru, kami bisa menganggu dominasi Juventus di Serie A," ujar Brozovic seperti dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Individu

Brozovic sendiri baru menjalani musim yang mengesankan bersama Inter. Saat baru hijrah dari Dinamo Zagreb pada Januari 2015, awalnya ia diprediksi tak akan bertahan lama dalam skuat Inter. Namun, faktanya ia terus mengembangkan dirinya hingga mendapat kepercayaan penuh dari pelatih.

Secara keseluruhan, gelandang berusia 25 tahun itu tampil dalam 33 pertandingan. Ia juga menyumbang empat gol dan sembilan assist. Jika ditotal sejak gabung ke Inter, pemain asal Kroasia itu telah mengoleksi 112 laga, 18 gol, dan 19 assist.

"Ini adalah musim terbaik dalam karier saya sejauh ini. Saya harus bermain di posisi alami saya dalam 10 laga terakhir dan saya merasa baik. Pelatih memberi saya kesempatan dan saya memanfaatkannya. Saya berharap tetap di Inter karena semuanya fantastis di sini," papar Brozovic.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Brozovic di Setiap Klub

Hrvatski Dragovoljac: 22 laga, 1 gol, 0 assist

Lokomotiv Zagreb: 33 laga, 5 gol, 3 assist

Dinamo Zagreb: 96 laga, 13 gol, 15 assist

Inter Milan: 112 laga, 18 gol, 19 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.