Sukses

Gagal Kalahkan Thailand, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Puas

Timnas Indonesia U-23 bermain imbang tanpa gol melawan Thailand di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Bogor - Melakukan dua laga uji coba melawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan. Pada Minggu (3/6/2018), Timnas Indonesia U-23 bermain imbang tanpa gol melawan Thailand di Stadion Pakansari.

Hasil imbang di Pakansari membuat Garuda Muda gagal membalaskan dendam. Pada laga pertama di Stadion PTIK, Thailand menang 2-1 atas Timnas Indonesia U-23, Kamis (31/5/2018).

Namun demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla terlihat puas. Dia tak melihat hasil dalam dua laga uji coba melawan Thailand.

"Saya sangat senang dengan level permainan yang ditampilkan anak-anak hari ini (Minggu malam). Perjuangan pemain luar biasa. Laga ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi ke depan," ujar Milla, dinukil dari Antara.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, dalam pertandingan yang menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018 tersebut. Milla senang Febri Hariyadi dan kawan-kawan bisa menerapkan strateginya yakni bermain rapat dan menutup lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Kesulitan Thailand

Hal itu dapat dilihat dari cara kerja Timnas Indonesia U-23 yang mampu membuat Thailand kesulitan melakukan umpan-umpan terobosan dan kombinasi permainan melalui sektor tengah lapangan.

"Thailand akhirnya bermain melebar dan mereka agak kesulitan. Namun kami tetap mengevaluasi sulitnya membangun serangan efektif dari jantung pertahanan," tutur Milla. 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Sementara salah satu pemain senior di timnas U-23 Riko Simanjuntak menyebut timnya sudah bekerja keras kala melawan Thailand di pertandingan uji coba kedua yang berakhir 0-0 tersebut.

"Ada peningkatan karena di laga perdana kami kalah 1-2, sekarang kami imbang 0-0. Saya mengapresiasi teman-teman yang bekerja keras menjalankan strategi pelatih," kata Riko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.