Sukses

Thailand Akui Indonesia Adalah Lawan yang Sulit

Asisten pelatih Thailand U-23, Naruephon Kaenson, menyebut, permainan Timnas Indonesia U-23 merepotkan timnya.

- Asisten pelatih Thailand U-23, Naruephon Kaenson, menyayangkan raihan hasil 0-0 lawan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). Menurut Naruephon, timnya sudah bermain baik namun kerepotan meladeni permainan Garuda Muda.

Sejak menit awal pertandingan, Thailand U-23 tampil dengan menerapkan permainan terbuka. Namun, sejumlah serangan yang mayoritas dibangun dari lini tengah masih mampu dibendung barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 justru yang tampil dominan. Thailand U-23 bermain sabar dan mengandalkan serangan balik dari sektor sayap kanan. Namun, tetap tak mampu menjebol gawang Timnas Indonesia U-23.

"Pertandingan melawan Indonesia selalu tidak pernah mudah. Sebab, Indonesia memiliki pemain yang sangat bergairah," kata Naruephon Kaenson kepada wartawan sesuai pertandingan.

"Pada pertandingan tadi, saya mencoba sejumlah pemain untuk menjalankan beberapa taktik yang akan digunakan di Asian Games," ucap Naruephon.

Raihan satu kali menang dan satu kali imbang melawan Timnas Indonesia U-23 merupakan pencapaian terbaik Thailand U-23 di 2018. Sebelumnya, pasukan Worrawoot Srimaka itu menelan empat kekalahan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.