Sukses

3 Cara Messi Bisa Dapatkan Ballon d'Or Tahun Ini

Messi berpeluang besar meraih Ballon d'Or kalau melakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi tampil impresif bersama Barcelona di musim ini. Dia sukses menjadi top scorer La Liga atau pichichi dengan 34 gol.

Messi juga sukses memberi trofi La Liga dan juga Piala Raja untuk Barcelona. Sayang, Messi gagal berbuat lebih banyak di Liga Champions.

Untuk yang satu ini, Messi kalah telak dari Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Dua pemain bintang asal Real Madrid dan Liverpool ini sukses tembus final Liga Champions, bahkan Ronaldo sukses memenangkannya.

Saat ini, Ronaldo dan Messi paling favorit untuk kembali memenangkan trofi ini. Meski Ronaldo sudah memenangi Liga Champions, namun persaingan belum selesai.

Kedua pemain masih punya kans untuk unjuk gigi sekali lagi di Piala Dunia. Siapa yang bisa membawa negara masing-masing sejauh mungkin, apalagi bisa juara akan mendapatkan Ballon d'Or. Apakah itu Messi atau Ronaldo?

Messi berpeluang untuk memenangkan Ballon d'Or tapi harus melakukan ini, apa saja? Berikut uraiannya seperti dikutip sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Memukau di Piala Dunia

Lionel Messi selama ini selalu menjadi sasaran kritik bersama Timnas Argentina. Dia digadang-gadang tak bisa memberikan yang terbaik saat membela Biru Putih.

Messi hanya memberi satu medali emas di Olimpiade 2008 untuk Argentina. Sedangkan pada empat kali kesempatan lainnya di laga final, dia gagal mengeksekusinya menjadi juara.

Piala Dunia kali ini boleh jadi menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk unjuk gigi. Dia harus berupaya untuk membawa Argentina kembali ke final sekali lagi.

Jika mampu bersinar apalagi juara Piala Dunia, Messi berpeluang untuk memenangkan Ballon d'Or.

3 dari 4 halaman

2. Main Sebagai Gelandang Serang

Barcelona kemungkinan besar memboyong Antoine Griezmann di musim panas. Dia bakal menjadi tandem yang pas untuk Luis Suarez di lini depan.

Dengan Griezmann, Ernesto Valverde kemungkinan akan memakai formasi 4-4-2 dengan formasi berlian. Busquets main tepat di depan bek, sedangkan Rakitic dan Paulinho atau Coutinho bisa main di kiri dan kanan lini tengah.

Messi bakal lebih optimal lagi jika bermain sebagai penyerang lubang. Dia bisa optimal berada di belakang Suarez dan Griezmann.

4 dari 4 halaman

1. Memulai Musim Ini Seperti Musim Lalu

Salah satu faktor yang membuat Lionel Messi jadi unggulan musim ini karena penampilannya di pekan pertama La Liga musim lalu. Messi bisa mengulangi penampilan seperti itu demi meraih Ballon d'Or.

Tanpa Iniesta, Barcelona memang kehilangan ruh di lini tengah. Namun, Barcelona masih punya sumber daya yang bisa maksimalkan permainan.

Kehadiran Griezmann salah satunya bisa membuat Messi naik ke level lebih tinggi. Dia tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 34 gol musim lalu, dia juga raih assist terbanyak 12, peluang terbanyak 30 dan man of the match award sebanyak 22 kali.

Jika kembali mengukir statistik seperti ini, sulit bagi Ronaldo atau Salah menyalip Messi dalam perebutan Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.