Sukses

Striker Timnas Jerman Tergoda Pergi ke Liverpool

Werner ingin mengikuti jejak Naby Keita ke Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Striker RB Leipzig, Timo Werner, ingin mengikuti jejak Naby Keita yang hengkang ke klub sebesar Liverpool. Dia merasa langkah itu perlu diambilnya jika ingin meningkatkan kualitas. 

Nama Werner mencuat sejak ia gabung dengan Leipzig pada tahun 2016 lalu. Ia mencetak 42 gol dari 77 pertandingan bagi klub Bundesliga itu.

Alhasil ia juga terpanggil masuk ke skuat timnas Jerman. Ia juga dimasukkan ke skuat tim Panser yang berangkat ke Piala Dunia.

Setelah namanya meroket, Werner sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub baru. Salah satunya adalah klub Merseyside Liverpool.

Namun bukannya Werner, justru Keita yang pindah ke Anfield. Gelandang asal Guinea itu sudah setuju pindah ke Liverpool sejak musim panas kemarin. 

Keita baru merapat ke Anfield pada bulan Juli mendatang. Transfer ini ternyata membuat Werner sedikit iri. "Untuk menjadi pemain kelas dunia, saya mungkin harus bermain di tim yang lebih baik di level klub," katanya kepada Welt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Level Dunia

Ia merasa kepindahan itu akan membuat level Keita melonjak, dari pemain bagus jadi pemain level dunia. Werner juga ingin statusnya naik seperti itu.

"Saya ingin jujur, Naby Keita belum menjadi kelas dunia bersama Leipzig. Namun mungkin dia sekarang jadi kelas dunia di Liverpool," seru Werner.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.