Sukses

Eks Liverpool Yakin Salah Tak Ikuti Jejak Suarez

Real Madrid merupakan klub yang disebut-sebut tertarik menghadirkan Salah.

Liputan6.com, Jakarta Dietmar Hamann percaya Mohamed Salah takkan mengikuti jejak Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Saat ini, dua mantan pemain Liverpool itu, bermain di Barcelona.

Salah sendiri mulai kerap dikaitkan dengan klub Spanyol setelah performanya yang memukau sepanjang musim ini bersama The Reds. Pemain asal Mesir tersebut mampu mengumpulkan lebih dari 40 gol di semua kompetisi dan mengantarkan timnya lolos ke final Liga Champions.

Real Madrid merupakan klub yang disebut-sebut tertarik menghadirkan Salah. Namun rencana tersebut dinilai tak akan terwujud oleh Hamann.

Menurut mantan pemain Liverpool itu, kasus antara Salah dan para pendahulunya berbeda. Coutinho dan Suarez disebut pemain dari wilayah Amerika Selatan yang memiliki ketertarikan tersendiri soal gabung klub Spanyol. Sementara Salah berbeda.

"Saya tak mengira Salah akan mengikuti langkah Suarez dan Coutinho. Untuk pemain dari Amerika Selatan, bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid adalah hal yang besar karena keterikatan budaya mereka," ucap Hamann seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Saya tidak bertemu Salah, tapi dari orang-orang yang mengatakan pada saya tentangnya ia akan menjadi orang yang ingin dicintai seperti dirinya oleh The Kop."

"Saya rasa itu yang membuatnya menemukan rumah baru, di mana ia dihormati dan diapresiasi dan ia juga bersama pelatih yang cukup berani membayar tinggi untuknya ketika yang lain melihat apa yang terjadi di Chelsea," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Status

Jika bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona, Hamann menilai Salah akan mengalami perubahan status. Pasalnya, di Liverpool, pemain 25 tahun tersebut telah menjadi pemain pujaan para pendukung Liverpool.

"Di Barcelona dan Real Madrid, meskipun Anda Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, kemudian Anda akan hanya menjadi pemain bagus lainnya," jelas Hamann.

"Saya rasa sisi emosional dalam sepakbola sangat penting untuk Salah. Jika ia bahagia--dan dia tampak sangat nyaman di Liverpool--maka ia akan menjadi pemain yang sangat loyal."

3 dari 3 halaman

Masa Pemulihan

Salah sendiri saat ini tengah menjalani perawatan cedera bahu. Ia mengalami cedera tersebut ketika menjalani final Liga Champions menghadapi Real Madrid. Mantan pemain Chelsea tersebut mengalami cedera setelah 'duel' di atas lapangan dengan Sergio Ramos.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.