ARRC Suzuka: Rheza Juarai Race 2, Podium Diborong Pembalap Indonesia

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 03 Jun 2018, 12:55 WIB
ARRC Jepang 2018

Suzuka - Pembalap Indonesia memborong podium pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (3/6/2018). Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, kembali jadi juara.

Selain Rheza, pembalap Merah Putih yang juga naik podium adalah Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) dan Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team).

Rheza Danica menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 19 menit 55,045 detik. Dia unggul 8,652 detik atas Mario Aji. Sedangkan AM Fadly terpaut 8,8850 detik.

Seperti balapan pertama, Rheza Danica tampil dominan. Dia memimpin balapan sejak awal. Pertarungan sengit justru terjadi pada perebutan posisi kedua dan ketiga. Ada enam pembalap yang bersaing untuk naik podium.

Balapan ini diwarnai kecelakaan hebat yang menimpa pembalap AP Honda, Muklada Sarapuech dan Kritchaporn Kaewsonthi. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan karena motor keduanya mengalami kerusakan.

Astra Honda Racing Team sebenarnya berpeluang untuk menyapu podium balapan kedua ini. Sayang, kesalahan yang dibuat Awhin Sanjaya membuatnya harus puas finis di posisi kedelapan.

Dengan hasil ini, Rheza Danica kiah kukuh di puncak klasemen sementara pembalap ARRC 2018 kelas AP 250. Pembalap asal Yogyakarta ini mengoleksi 123 poin, unggul 21 poin atas Mario Aji yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga diisi pembalap Thailand, Anupab Sarmoon, dengan koleksi 92 poin.