Sukses

Mourinho Bisa Jadi Pemicu Varane Gabung MU

MU memburu bek tengah musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Rencana MU untuk merekrut Raphael Varane belum tertutup. Pasalnya, bek Real Madrid itu sangat mengagumi Jose Mourinho.

MU memang sedang mencari bek tengah tangguh musim panas ini. Pasalnya Mourinho tak puas dengan kinerja lini belakang pada musim lalu.

Itu sebabnya Varane kembali masuk dalam incaran MU. Terlebih pemain asal Prancis itu sudah mengenal karakter Jose Mourinho ketika di Real Madrid.

Bahkan The Special One menjadi alasan Varane ketika hijrah ke Real Madrid tahun 2011. Padahal saat itu MU yang juga menginginkannya masih ditangani Alex Ferguson.

Varane ditebus Real Madrid dengan harga 10 juta euro. Keputusannya tidak salah karena hingga sekarang Varane terus menjadi andalan di Santiago Bernabeu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Eks Pelatih

"Saya pikir kepindahannya ke Real Madrid sangat tepat. Zinedine Zidane punya peran penting karena biasanya pemain akan memilih MU," kata eks pelatih Varane, Jean-Guy Wallemme seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi keputusan untuk pindah saat itu ada di tangan Mourinho. Dia bilang kalau Varane ke MU hanya menjadi pilihan ketiga," kata Wallemme menambahkan.

"Saat itu Ferguson benar-benar menginginkannya. Tetapi tidak terwujud."

3 dari 3 halaman

Didekati Lagi

Musim panas ini MU kembali mendekati Varane melalui Mourinho. Namun hingga sekarang negosiasi belum berjalan.

"Dia memang menghubungi saya namun tidak secara langsung," kata Varane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU