Sukses

Soal Sanksi Simic, Persija Tak Pahami Putusan Komdis PSSI

Striker Persija, Marko Simic mendapat sanksi larangan bermain di empat pertandingan.

Liputan6.com, Bantul - Persija Jakarta tak memahami sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk bomber andalannya, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mendapat sanksi ganda dari Komdis PSSI.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan empat pertandingan plus denda sebesar Rp 20 juta. Hukuman ini dijatuhkan Komdis PSSI karena Simic dinyatakan bersalah menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes kala kedua tim bertemu pada 25 Mei lalu.

Macan Kemayoran, sebutan Persija, merasa hukuman untuk Simic tak layak dijatuhkan. Tentunya ini menjadi sebuah kerugian untuk Persija.

Pasalnya, hukuman tersebut dijatuhkan H-1 sebelum duel melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Minggu (3/6/2018).

"Saya tidak mengerti keputusan Komdis PSSI. Menjelang pertandingan baru diputuskan hukumannya. Kemudian atas dasar apa keputusan tersebut," kata manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biasa

Menurut Ardhi, hal yang dilakukan Simic kepada Ian Louis Kabes lumrah terjadi di sepak bola. Dia menganggap hal itu hanya body contact biasa saja.

"Kalau masalah body contact, menurut saya, semua pertandingan pasti ada. Kenapa semua (pemain) tidak diberikan hukuman? Saya tidak mengerti," paparnya.

Persija tak terima dengan hukuman tersebut. Mereka juga ingin mengajukan banding.

3 dari 3 halaman

4 Laga Tanpa Simic

Berikut 4 laga Persija tanpa Marko Simic:

3 Juni 2018 Persija Vs Persebaya Surabaya

8 Juni 2018 PS TIRA Vs Persija

30 Juni 2018 Persija Vs Persib

6 Juli 2018 Persija Vs PSM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini